Liputan Khusus TEMPO: "IKHWANUL MUSLIMIN, SEBUAH WAJAH TEDUH"


[PORTAL-ISLAM.ID] ARSIP Laporan Khusus majalah TEMPO edisi 30 SEPTEMBER 2001 (16 tahun silam) tentang Pergerakan Islam terpenting Abad 20 & 21.

Sebuah ungkaian yang patut disimak dan dicermati, terlebih kembali mencuat tuduhan "Teroris/Radikalis" pada Ikhwanul Muslimin (IM) dan para Tokohnya seperti Syeikh Yusuf Qaradhawi pasca konflik Saudi cs-Qatar.

Zaman Presiden Mubarak menganggap Ikhwanul sebagai potensi oposisi yang menakutkan. Ini juga lantaran sumber daya ekonomi pengikut Ikhwanul kini paling merata. Hampir semua jabatan strategis di bidang profesional Mesir, dari kedokteran, pengacara, insinyur, apoteker, dosen, sampai ekonom, diisi oleh anggota Ikhwanul. Mereka memiliki dana yang memadai. Di kalangan rakyat bawah, Ikhwanul juga terkenal ringan tangan. Ketika gempa bumi mengguncang Kairo pada tahun 1992, Ikhwanul adalah organisasi yang tercepat yang segera bergerak me-nolong para korban. Mereka menyediakan ratusan tenda bagi yang kehilangan rumah, dan memberikan bantuan pengobatan. "Mereka baik hati. Sering memberi tambahan uang bagi mahasiswa-mahasiswa asing di Mesir," kata seorang mahasiwa Al Azhar asal Indonesia.

SELENGKAPNYA...

Link Download (format Majalah dalam bentuk pdf):
http://www.mediafire.com/file/7krr2rfs4a3lvgp/Ikhwanul+Muslimin+Sebuah+Wajah+Teduh_Laporan+Tempo.pdf

ATAU

https://issuu.com/yusufmaulana/docs/ikhwanul_muslimin_sebuah_wajah_tedu