Jumpa Obama, UCAPAN ANIES Ini Bikin Ahoker PANAAAASSS...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan, menyampaikan apresiasi kepada Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama. Anies yang bertemu secara langsung di belakang panggung menyampaikan apa yang ia ingin bangun di Jakarta.
"Tadi saya berbicara dengan Pak Obama saya sampaikan apresiasi pidatonya saya bilang kepada beliau masalah toleransi masalah ketimpangan itu dua-duanya harus selesai sama-sama," ujar Anies di Kota Kasablanka, Sabtu, 1 Juli 2017.
Obama dalam pidatonya memuji kebhinekaan dan toleransi masyarakat Indonesia.

Anies juga mengatakan dirinya akan memperjuangkan kesejajaran dan kesetaraan yang ada di Indonesia khsusunya di Jakarta. Karena kesetaraan merupakan semangat dari kebhinnekaan itu sendiri.

"Sesudah selesai pidato, saya ke belakang sempat ngobrol dan sampaikan kepada beliau dan di Jakarta insyaAllah kita akan secara serius memperjuangkan untuk menghadirkan kesejajaran, kesetaraan, keseimbangan dan keadilan dengan cara begitu, semangat untuk menjaga persatuan dalam kebhinekaan bisa dilakukan," ucap Anies Baswedan.

Anies juga mengatakan kedatangan Obama ke Indonesia bisa menjadi pesan kepada dunia tentang budaya yang ada di Indonesia.

"InsyaAllah bahkan beliau datang berlibur dengan keluarga kemudian mengirimkan pesan kepada semua bahwa Indonesia adalah tempat yang kaya dengan nature dan culture dan nature culture dua duanya beliau nikmati," ujar Anies Baswedan.

Sumber: https://kumparan.com/indra-subagja/anies-sempat-ngobrol-dengan-obama-sampaikan-semangat-toleransi-di-dki

Namun rupanya pertemuan ini membuat para pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang biasa disebut Ahoker 'kepanasan'.

Cacian dan makian yang ditujukan untuk Aniies pun bertebaran di dunia maya pasca pertemuan informal Anies dan Obama itu.