JEBRET!! Giliran Nadir Hosen DISENTIL Sesepuh Katolik, Netizen: Mantap, ROmo. MAKJLEEEB!


[PORTAL-ISLAM.ID] Lagi-lagi salah seorang pendukung Jokowi dan Ahok kena tegur oleh netizen senior dengan akun twitter @asboediono.

Kali ini yang membuat cuitan provokatif adalah Nadirsyah Hosen, seorang pakar hukum yang tinggal di luar negeri.

Nadir merasa bahwa di media sosial, keilmuan semua orang menjadi setara. Tak peduli itu proffesor atau orang awam, semua bisa menajadi apapun. Ia bahkan merasa hierarki keilmuan tdak dihargai lagi.

"Medsos membuat orang merasa jadi setara. Hirarki keilmuan tdk lagi dihargai. Setiap orang merasa menjadi pakar," tulisnya 29 Juni 2017.
Dalam cuitan berikutnya, ia menyinggung beberapa tokoh pembela Islam yang dinilai tidak memiliki dasar agama yang jelas tapi sangat vokal menjunjung tinggi nama baik Islam.
"Makanya anda cek saja org spt Jonru, Hafidz Ary, Felix, latar belakang keilmuannya apa? Apa mrk pakar perbandingan agama, fiqh, tafsir?"

Kesombongan Nadir yang pada akhirnya malah menyudutkan Islam pun memicu reaksi keras dari netizen senior yang beragama Katolik.
"Bung di Medsos tidak perlu merasa menjadi Pakar walaupun kamu berilmu, Medsos itu tempatnya saling mengisi ruang dan berbagi #Paham" tegur @asboediono, Ahad, 2 Juli 2017.

Asboediono yang dikenal sangat lembut dan baik ternyata mampu menegur Nadirs dengan keras. Sontak netizen pun berkomentar.