INI Pernyataan Ahli IT Hermansyah Sebelum Dibacok: "Chat HRS-FH REKAYASA, Yang Edit Amatir"


Ahli IT Hermansyh diketahui salah seorang ahli IT yang dengan tegas menyatakan chat HRS-Firza adalah palsu dan rekayasa.

PENYERANGAN terhadap Hermansyah mengingatkan tentang penyerangan terhadap Novel Baswedan yang sedang menyidik kasus korupsi E-KTP.

Ahli IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah menderita luka-luka akibat dibacok orang tak dikenal di ruas Jalan Tol Jagorawi.

Dia saat ini sedang mendapat perawatan medis di lantai dua Rumah Sakit Hermina, Kota Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Minggu, 9 Juli 2017, mobil yang digunakan Hermansyah untuk sampai di RS Hermina masih berada di halaman parkir. Mobil itu bermerek Avanza berwarna putih dengan nomor polisi B 1086 ZFT.

Pada mobil berwarna putih itu, masih terlihat jelas darah korban di badan mobil. Darah yang sudah mengering itu terlihat menempel di badan bagian luar kanan mobil. Tak hanya itu, darah juga terlihat membasahi jok dan setir mobil.

Menurut petugas sekuriti RS Hermina, Hermansyah tiba pukul 04.00 WIB, Minggu, 9 Juli 2017. Saat tiba, kondisi tubuh Hermansyah sangat mengerikan, hampir seluruh tubuhnya berlumuran darah.

"Lukanya banyak, sampai di leher," kata petugas sekurito RS Hermina kepada VIVA.co.id.

Saat ini Hermansyah sedang menjalani operasi ditemani keluarganya. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hermansyah dibacok orang tak dikenal di ruas jalan Tol Jagorawi kilometer 6.

Link: http://m.viva.co.id/berita/metro/933271-dibacok-di-jagorawi-mobil-ahli-it-hermansyah-berlumur-darah

Untuk diketahui, Hermansyah merupakan ahli IT yang sempat menyebut chat Habib Rizieq-Firza adalah sebuah hasil rekayasa. Hal ini diucapkan Hermansyah di acara Indonesian Lawyers Club (ILC) di tvOne dengan topik "MEMBIDIK HABIB RIZIEQ" pada 6 Juni 2017 lalu dan diungkapkan kembali oleh Hermansyah pada 16 Juni 2017 di "Uji Shahih Alat Bukti Elektronik Dalam Kasus Chatti8ng HRS".

Pakar Telematika asal ITB itu menegaskan bahwa bukti dugaan chat mesum antara Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein adalah palsu.

Ia mengetahui ihwal kepalsuan chat melalui metode hue. Pasalnya, terdapat perbedaan warna yang sangat mencolok seperti pada bagian wajah.

Hermansyah bahkan berkelakar bahwa sang pengedit hanyalah seorang amatiran. “Yang melakukan editing itu amatir. Itu gambar atas sama bawah beda,” tukasnya.

Ia menilai seorang editor yang pintar photoshop pasti bisa lebih cerdas dari itu.  “Badannya siapa mukanya siapa,” tandasnya.

Hermansyah juga mengungkapkan Teknologi Intersave buatan Israel bisa menyadap siapapun Handphone orang. Handphone kita bisa digunakan untuk berchat ria dengan orang lain/mencuri account orang, bisa terjadi chat adalah asli tapi pelaku palsu. Harga alat 10.000 USD. Pakar IT ini meyakini chat HRS FIRZA mengalami Intersave.


Baca juga :