HINA Presiden, Faizal Tanong Ditangkap GAK PAKE LAMA. Nathan yang Ancam BUNUH TOKOH ISLAM, Kok GAK DITANGKAP?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Faisal Tanong (44) alias Bang Izal harus berurusan dengan hukum lantaran perbuatannya yang tak bijak dalam menggunakan media sosial. Warga Koja Jakarta Utara itu diciduk Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri karena diduga melakukan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo melalui akun media sosial Facebook miliknya.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku dengan mengedit foto-foto yang di-download dari internet dengan menggunakan aplikasi. Setelah itu, pelaku mengunggah foto itu di akun Facebooknya.

"Bareskrim Polri telah melakukan penangkapan terhadap pelaku ujaran kebencian dan SARA melalui Medsos," kata Martinus melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat 21 Juli 2017.

Martinus menambahkan, pelaku diduga menghina Presiden Jokowi sebagai PKI. Kemudian, menghina terhadap salah satu parpol dan ormas. Selain itu, penghinaan kepada Polri dan juga Kapolri.

Penyidik menyita sejumlah barang bukti, di antaranya 1 buah ponsel merek ASUS, 1 memory card 16 GB, 1 buah ponsel Nokia simcard Kartu As dan 1 buah laptop merek Acer warna hitam.

Sebelum penangkapan, Polri juga sudah meminta keterangan ahli bahasa.

"Bahwa konten dalam postingan merupakan larangan dalam UUTE sebagaimana Pasal 45 ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan atau Pasal 16 Jo Pasal 4 (b)1 UU No 40 Tahun 2006 tentang Penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan atau Pasal 156 KUHP," ujarnya.



Berikut komentar netizen.



Hal ini berbanding terbalik dengan perlakuan yang diterima pelaku ujaran kebencian Nathan P Suwanto yang mengancam akan membunuh Habib Rizieq, Fadli Zon dan bahkan Fahri Hamzah. Saat ini Nathan masih bebas berkeliaran tanpa mendapat ganjaran atas perbuatannya.