GEGER! Anggota TNI Temukan Penggaris Anak-Anak Bergambar Palu Arit di Kalimantan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah penggaris sablon anak-anak yang salah satu gambarnya menyerupai logo PKI dan bendera China, palu arit, ditemukan anggota Kodim 1015/Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Dilaporkan oleh okezone pada Selasa 18 Juli 2017, penggaris tersebut merupakan souvenir di arena permainan anak-anak di Mal Sampit.

"Souvenir tersebut berbentuk penggaris anak-anak yang mana di penggaris tersebut terdapat logo/gambar palu arit," ujar Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Rabu, 19 Juli 2017.

Informasi tersebut akhirnya ditelusuri oleh anggota Unit Intel Kodim 1014/Pbn dan atas petunjuk Pasi Intel Kodim 1014/Pbn telah dilaksanakan penyelidikan serta pengecekan ke arena permainan anak-anak yang berada di sejumlah mall di wilayah Pangkalan Bun.

"Arena permainan anak-anak di mal Pangkalan Bun, Jalan Iskandar, Desa Pasir Panjang; dan arena permainan anak-anak di swalayan Jalan Pangeran Diponegoro, nihil tidak ditemukan," jelasnya.

Dikabarkan, penggaris tersebut merupakan souvenir yang biasa ditukar dengan sejumlah tiket pada arena permainan anak-anak di mal

Meski tak ditemukan bukti, namun, pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke seluruh toko buku lainnnya. Sebab, bisa saja penggaris semacam ini banyak dijual di Pangkalan Bun.

Baca juga :