GEGER! Anggota TNI Temukan Penggaris Anak-Anak Bergambar Palu Arit di Kalimantan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah penggaris sablon anak-anak yang salah satu gambarnya menyerupai logo PKI dan bendera China, palu arit, ditemukan anggota Kodim 1015/Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Dilaporkan oleh okezone pada Selasa 18 Juli 2017, penggaris tersebut merupakan souvenir di arena permainan anak-anak di Mal Sampit.

"Souvenir tersebut berbentuk penggaris anak-anak yang mana di penggaris tersebut terdapat logo/gambar palu arit," ujar Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Rabu, 19 Juli 2017.

Informasi tersebut akhirnya ditelusuri oleh anggota Unit Intel Kodim 1014/Pbn dan atas petunjuk Pasi Intel Kodim 1014/Pbn telah dilaksanakan penyelidikan serta pengecekan ke arena permainan anak-anak yang berada di sejumlah mall di wilayah Pangkalan Bun.

"Arena permainan anak-anak di mal Pangkalan Bun, Jalan Iskandar, Desa Pasir Panjang; dan arena permainan anak-anak di swalayan Jalan Pangeran Diponegoro, nihil tidak ditemukan," jelasnya.

Dikabarkan, penggaris tersebut merupakan souvenir yang biasa ditukar dengan sejumlah tiket pada arena permainan anak-anak di mal

Meski tak ditemukan bukti, namun, pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke seluruh toko buku lainnnya. Sebab, bisa saja penggaris semacam ini banyak dijual di Pangkalan Bun.