Dikabarkan Sempat Dalam Kondisi "Maintenance", CCTV di Lokasi Penusukan Hermansyah Kini Kembali Normal


[PORTAL-ISLAM.ID] Penyerangan brutal yang dialami Pakar IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah atau yang dikenal saat memastikan chat Habib Rizieq dan Firza Husen palsu, terus diselidiki.

Kelima pelaku yang melakukan penusukan di KM 6 Tol Jagorawi sedang diburu.

Salah satu cara mengurai pelaku kriminal ini dimulai dengan melihat CCTV.

Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Aryani mengatakan, barang bukti berupa rekaman CCTV sudah diberikan ke pihak kepolisian. Hal itu untuk mengungkap kejadian pengeroyokan tersebut.

“CCTV sudah tertangani ya,” ujar Desi dalam konfrensi pers di kawasan Taman Mini, Jakarta, Senin, 10 Juli 2017.

‎Dia mengaku, petugas dalam menyelamatkan Hermansyah telah bekerja sangat cepat. Sehingga korban bisa langsung dilarikan ke rumah sakit Hermina, Depok. Terlebih kini, berkat CCTV tersebut petugas merasa telah memberikan pertolongan kepada keluarga Hermansyah.

‎”CCTV komplit, kalau tidak komplit enggak mungkin secepat itu petugas tanganin. Justru karena ada alat-alat itu (CCTV), Jasa Marga bisa cepat menyelamatkan,” katanya.

‎Namun, kendati demikian, Desi sangat menyesalkan kejadian tersebut, apalagi itu terjadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIB pada Ahad, 9 Juli 2017. Dia bersyukur nyawa Hermansyah bisa cepat dilarikan ke rumah sakit.

‎”Jasa Marga sangat menyesalkan jelas kejadian itu,” pungkasnya.

Hermansyah, Ahad, 9 Juli 2017 dikeroyok dan ditusuk di KM 6 Tol Jagorawi saat dalam perjalanan menuju Depok bersama istrinya

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka di bagian kepala, leher dan tangan. Ia kemudian ditolong oleh petugas Jasa Marga dan dilarikan ke RS Hermina, Depok. Usai dioperasi, Hermansyah kemudian dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Seorang netizen yang cukup jeli, kemudian melakukan penelusuran dan menemukan bahwa CCTV di lokasi penusukan dalam kondisi maintenance alias sedang dalam masa perawatan.


Namun setelah kami lakukan penelusuran, ternyata seluruh CCTV dalam kondisi aktif. ( http://m.jasamargalive.com/webjm3/mjm/index.php?r=site/getarea&a=21&b=1111 )

Netizen pun berkomentar.

Baca juga :