DHUAAR! Kapolres Jaktim: CCTV Tidak Memperlihatkan Penyerangan Terhadap Hermansyah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo mengatakan, pihaknya telah memeriksa rekaman CCTV milik PT Jasa Marga terkait kasus penyerangan yang menimpa Hermansyah.

Namun, menurutnya, rekaman CCTV yang diperiksa tidak memperlihatkan peristiwa penganiayaan tersebut.

“Yah tidak memperlihatkan penyerangan terhadap Hermansyah. Memperlihatkan mobil wara-wiri saja,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Rekaman CCTV itu, kata Andry, telah disalin oleh penyidik dan telah diserahkan ke tim digital forensik untuk diperiksa lebih lanjut. Pasalnya, lanjut Andry, CCTV yang ada di sekitar lokasi masih menggunakan teknologi yang belum memadai sehingga gambar di lokasi tak terlihat jelas apabila diperbesar.

“Begini di tol itu teknologi konvensional, hitam putih jadi masih harus melewati satu langkah lagi. Yaitu digital forensik, supaya bisa gambarnya itu di zoom atau terlihat lebih jelas. Hal ini belum, dan semua tidak bisa direkam di sana itu, ternyata ada monitoring saja,” jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, pihak Jasa Marga telah menyerahkan bukti CCTV kepada pihak kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut.

Sumber: Swamedium

Baca juga :