Cerita Megawati Pertama Kali Bertemu Pendiri NU Bikin Geger Netizen: KH Hasyim Asy'ari Itu Wafat 1947


[PORTAL-ISLAM.ID] Ada-ada saja. Bagaimana tidak bikin geger netizen. Megawati ngaku waktu kecil bertemu Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari di Istana Negara. Saat itu Megawati bertanya pada ayahnya Presiden Soekarno siapa tamu yang datang.

Padahal Pendiri NU, Hadratus Syeikh Kyai Haji Mohammad Hasjim Asy'arie meninggal di Jombang, Jawa Timur, pada 25 JULI 1947. (wikipedia)

SEDANGKAN....

MEGAWATI lahir 23 JANUARI 1947

ARTINYA.... Saat Kyai Hasyim wafat, usia Megawati BARU 6 BULAN.

LAH... usia 6 bulan SUDAH BISA ngomong? HEBAT BANGET.

Berikut berita Liputan6 pada Jumat 14 Juli 2017 kemarin yang merilis berita berjudul "Cerita Megawati Pertama Kali Bertemu Pendiri NU".

Berikut isi beritanya:

Cerita Megawati Pertama Kali Bertemu Pendiri NU

Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri bercerita mengenai pertemuannya pertama kali dengan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari. Mega mengaku pertemuannya dengan Kiai Hasyim berlangsung saat ia masih kecil.

Saat itu, sang ayah, Presiden Pertama Indonesia Sukarno, menerima para ulama di Istana Negara. Pada kesempatan itulah, Mega bertemu mendiang ayah Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid.

Hasyim datang ke Istana dengan mengenakan pakaian muslim, bersarung, dan mengenakan sandal. Mega kecil menganggap cara berpakaian Hasyim aneh. Dia juga sempat menanyakan siapa sosok tamu yang datang untuk menemui ayahnya itu.

"Saya berbisik pada beliau, mungkin agak keras, saya bilang 'bapak, tamu bapak itu kok tidak sopan'. Bapak saya mukanya merah," kata Megawati di Hotel Borobudur Jakarta, pada Kamis, 13 Juli 2017.

Mendengar keluhan Mega, Sukarno pun marah dan mengantarkan Megawati untuk keluar dulu. Kemudian Sukarno mengatakan, kalau tamu tersebut merupakan para kiai dan ulama terhormat.

"Saya enggak boleh pakai sandal kalau bertamu, kenapa bapak diizinkan pakai sandal, pakai sarung?" tanya Mega saat itu kepada Bung Karno.

Namun Sukarno menjelaskan, kalau tamu yang bersandal itu merupakan para orang terhormat. Mereka adalah pejuang kemerdekaan. Perihal penggunaan sandal memang merupakan gaya para Kiai tersebut.

"Dari situ saya mulai mengetahui ada yang namanya kaum ulama dari Nahdlatul Ulama," ungkap Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

Saat dewasa, Mega baru mengetahui tamu bersandal itu ialah pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari.

"Waktu itu republik baru merdeka, akibat masih belum stabil, kami hijrah karena pemerintahan pindah ke Jogja. Masih ingat itu yang pakai sandal sarung itulah namanya KH Hasyim Asy'ari beserta ibunya," kenang Megawati.

Megawati menyebut, Sukarno berteman baik dengan KH Hasyim Asy'ari. Sukarno sering berdiskusi soal hukum membela negara berdasarkan hukum Islam.

Link: http://m.liputan6.com/news/read/3022132/cerita-megawati-pertama-kali-bertemu-pendiri-nu

***

INI YANG KELIRU MEGAWATI ATAU WARTAWAN SALAH DENGAR?

Berikut komentar-komentar netizen:


Baca juga :