Boikot Produk Israel, Masyarakat Irlandia Singkirkan Produk Israel dari Toserba


[PORTAL-ISLAM.ID] IRLANDIA, negara Eropa yang berbatasan dengan Inggris ini memang dikenal memiliki fans fanatik pendukung Palestina.

Salah satu dukungan warga Irlandia pada Palestina adalah dengan melakukan boikot produk Israel.

Bentuk bokiotnya juga ekstrim, mereka mendatangi Toserba dengan membawa bendera Palestina dan menurunkan produk-produk Israel dari rak-rak Toserba seperti terekam dalam video di bawah.

Dukungan warga Irlandia pada Palestina memiliki akar ikatan yang sudah sangat tua.

Dunia tak akan lupa dengan kejadian ‘The Great Irish Famine’, sebuah bencana hebat, kelaparan dahsyat yang melanda Irlandia sepanjang tahun 1845, yang mengakibatkan kematian lebih dari satu juta orang. Salah satu negara yang akhirnya tergerak membantu kelaparan adalah Kekhilafahan Islam, Turki Utsmani melalui Sultan Abdulmajid menyatakan niatnya untuk mengirim 10.000 sterling kepada para petani Irlandia, tapi Ratu Inggris hanya meminta agar Sultan mengirim 1000 sterling.

Ternyata Sultan tak hanya mengirim 1.000 sterling tetapi juga diam-diam mengirim 3 kapal penuh makanan. Pengadilan Inggris dikabarkan telah mencegah kapal-kapal Negara Islam memasuki pelabuhan dari Cork City dan Belfast, tetapi mereka akhirnya berhasil berlabuh diam-diam di pelabuhan kecil Drogheda dan memberikan makanan.

(Baca: JEJAK ISLAM DI EROPA: BANTUAN KELAPARAN UNTUK IRLANDIA)

Kita tahu, Palestina dulu adalah merupakan wilayah kekuasaan Turki Utsmani. Dan warga Irlandia takan pernah melupakan "kebaikan" Kekhalifahan Islam pada mereka.

[VIDEO - AKSI BOIKOT ISRAEL oleh Warga IRLANDIA]