"Berkah" PT 20%, Dua Jenderal Prabowo & SBY Bertemu Persiapkan Pilpres 2019, Istana Galau


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Presiden RI Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Kamis (27/7).

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari. Dia membenarkan bahwa akan ada pertemuan dua petinggi partai tersebut.

“Iya besok rencananya,” kata Imelda, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu malam (26/7).

Walaupun demikian, dia belum mengetahui persis jam berapa pertemuan itu akan dilakukan.

Seperti diketahui, baik Partai Demokrat dan Partai Gerindra sama-sama memilih opsi ambang batas presiden nol persen dan memutuskan untuk walk out dalam rapat paripurna pengesahan UU Pemilu pekan lalu yang akhirnya meloloskan PT 20%.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kemudian disebut berencana melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, SBY. Keduanya disebut tengah mencocokan waktu untuk bertemu guna membahas persiapan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Seperti diketahui, Partai Gerindra memiliki 73 kursi di DPR yang belum bisa memenuhi syarat 20%. Sedang Partai Demokrat memiliki 61 kursi DPR. Jika mereka berkoalisi (134 kursi atau 23,9%) maka sudah cukup untuk mengusung satu pasangan Capres-Cawapres.

Di sosial media ramai beredar kabar pasangan Prabowo - AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang digadang bakal menjungkalkan petahana.

Ada yang sedang galau di istana memantau pertemuan dua jenderal.