Bang Fadjroel, Lapor Bang. Pak Jokowi Boyongan ke Jerman. Kita ini Bangsa Apa??


[PORTAL-ISLAM.ID] Dikabarkan sebelumnya, Presiden Jokowi memboyong seluruh keluarga termasuk anak, menantu dan bahkan cucu dalam perjalanan resmi kenegaraan dengan pesawat kepresidenan.

Publik pun ramai mempertanyakan kepergian rombongan keluarga Presiden tersebut. Pasalnya, kepergian Presiden Jokowi ini berada dalam jadwal kunjungan resmi kenegaraan ke Turki dan berlanjut kunjungan kerja ke Jerman, bukan pelesiran alias jalan-jalan.

Jokowi yang bertolak menuju Turki dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu 5 Juli 2017 sekitar pukul 07.20 WIB menaiki pesawat kepresidenan dengan didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, dan anggota keluarga inti Presiden termasuk Gibran Rakabuming Raka, bersama istri dan putranya, Jan Ethes, Kahiyang Ayu dan si bungsu Kaesang Pangarep juga ikut.

Kepergian dalam rangka kunjungan kerja ini menjadi bahan pembicaraan netizen. Beberapa netizen langsung mengingatkan Komisaris Utama PT Adhi Karya, Fadjroel Rahman yang pernah mengkritk keras saat SBY membeli pesawat kepresidenan pada tahun 2014 lalu.


Ketidakkonsistenan Fadjroel pun menuai kritik dari netizen lain.


Baca juga :