Anies-Sandi Pimpin Jakarta, PDI P Putuskan Untuk Tak Jadi Oposisi


[PORTAL-ISLAM.ID]  PDIP memutuskan tidak akan menjadi oposisi Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI, HE Syahrial menyatakan, partainya tidak mau berseberangan dengan kepemimpinan Anies-Sandi.

"Kami tidak akan menjadi oposisi, kami justru akan bekerjasama dengan Anies-Sandi," kata Syahrial di DPRD DKI, Jakarta, Senin, 10 Juli 2017.

Syahrial berharap, Anies-Sandi memiliki program yang baik untuk rakyat kecil. Dengan begitu pihaknya tak keberatan untuk bekerjasama. Menurut Syahrial, program tersebut antara lain adalah program-program untuk kesejahteraan rakyat, mencerdaskan seluruh masyarakat dan program yang baik lainnya.

"Namun jika Anies-Sandi tidak menjalankan program yang memihak masyarakat, kami akan mengkritisi mereka," ujar dia.

Sebelumnya Syahrial juga tampak hadir di acara Halal Bihalal keluarga besar DPD Gerindra DKI Jakarta yang digelar di kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Ahad, 9 Juli 2017.

PDIP merupakan salah satu partai besar yang mendukung pencalonan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakart 2017. Dalam hajatan politik yang digelar dua putaran tersebut, Ahok-Djarot kalah oleh Anies-Sandi yang didukung Gerindra, PKS, PAN, dan Perindo.

Baca juga :