Amien Rais Akan Pimpin "Aksi 287" Tolak Perppu, Peserta Aceh Hingga Bengkulu Sudah Sampai Jakarta


[PORTAL-ISLAM.ID] Jakarta - Presidium Alumni 212 dan 23 ormas lainnya akan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju gedung Mahkamah Konstitusi dalam "Aksi 287" hari ini, Jumat 28 Juli 2017.

Aksi yang akan diawali dengan salat jumat di Masjid Istiqlal ini akan menuju gedung MK untuk menolak Perppu Ormas melalui judicial review.

"Sembilan dari enam pembina direncanakan hadir dalam aksi 287, salah satunya Amien Rais yang akan memimpin delegasi aksi 287 menuju Mahkamah Konstitusi," kata Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif, seperti dilansir Tempo.

Peserta Aksi 287 dari Aceh & Bengkulu Sudah Sampai Jakarta

Seperi dilansir Panjimas, banyak peserta aksi dari Aceh dan Bengkulu pada hari Kamis(27/8) ternyata sudah sampai di Masjid Istiqlal Jakarta. Kedatangan mereka ke Jakarta lebih awal demi menghindari pencegatan di jalan jalan raya menuju Jakarta. Seperti yang sudah sudah dilakukan oleh aparat pada aksi Aksi Bela Islam sebelumnya.

Ustadz Zaki Mubi Salah seorang koordinator rombongan peserta dari Aceh ketika ditemui di Masjid Istiqlal menyampaikan keterangan dan alasannya kenapa mereka sudah sampai Istiqlal.

“Kami berinisiatif untuk datang lebih awal terlebih dahulu, sebelum aksi pencegatan dan sweeping dari aparat dilakukan. Sebab kami tidak ingin ada pihak pihak yang ingin menggagalkan rencana Aksi Jihad Konstitusional ini seperti aksi aksi yang lalu,” ujar Zaki kepada Panjimas.



Habib Rizieq Dukung Penuh Aksi 287 Tolak Perppu Ormas

Meski Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi, beliau mendukunng penuh Aksi 287. Hal ini disampaikan Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif yang telah menjalin komunikasi secara intensif dengannya perihal rencana Aksi 287.

Slamet menyebut, Habib Rizieq mendukung dan mempersilakan Presidium Alumni 212 untuk menentang pemberlakuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang nomor 2 tahun 2017 soal Organisasi Kemasyarakatan dengan menggelar aksi unjuk rasa.

"Silahkan alumni 212 bergerak sesuai dengan keputusan yang telah diambil," kata Slamet menyampaikan pesan Habib Rizieq di Jakarta, Rabu (26/7).

Slamet juga meminta dukungan dan do’a kepada Habib Rizieq agar aksi dapat berjalan sesuai harapan. Dia mengaku hal itu perlu dengan memposisikan Presidium Alumni 212 sebagai anak dari Habib Rizieq sebagai orang tua.

"Kalau kami memberikan kabar, meminta do’a ya pasti. Beliau memberikan do’a kepada kita agar aksi berjalan damai dan berjalan lancar," kata Slamet.

ALLAHU AKBAR!!!