WUAADUUH!! Klaim Mudik Bebas Macet, FAKTA INI TAMPAR Buzzer Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepadatan kendaraan di Tol Jakarta Cikampek belum selesai walau sudah memasuki hari kedua Idul Fitri.

Padatnya volume kendaraan yang melalui jalan tol Cikampek membuat pengelola memberlakukan contraflow sejak Senin 26 Juni 2017 siang.

Menurut AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso, mulai pukul 12.00 WIB contraflow diberlakukan mulai dari gerbang Tol Cikarang utama, hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan menuju Cikampek.

Banyaknya kendaraan yang masih melintas menjadi penyebab diberlakukan contraflow. Contraflow tersebut diberlakukan mulai KM 29 hingga 41 dan KM 50 sampai KM 60. Pemberlakuan contraflow bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Menurut seorang pengemudi bus Antar Kota Antar Propinsi, Asep Saiful, kemacetan panjang sudah dimulai sejak hari Jumat 23 Juni 2017.

"Masih macetlah.. tapi memang relatif lebih lancar karena waktu libur anak sekolah sudah lebih dulu. Jadi banyak keluarga yang tadinya bawa mobil, jadi naik kendaraan umum," tuturnya sore ini.

Sementara Yudhistira, seorang sopir mobil sewaan mengatakan bahwa tahun ini ada penurunan jumlah penyewa mobil.

"Tahun kemarin, 38 mobil keluar semua. Sekarang cuma 17. Ada yang ga pergi, ada yang perginya pake kendaraan lain," tutur Yudhistira yang menempuh perjalanan Jakarta-Wonogiri dalam waktu 26 dengan waktu istirahat selama 4 jam.

"Macet.. masih macet. Tapi memang nggak semacet kemarin. Rata-rata memilih nggak mudik, liburan di seputaran kota masing-masing," tutur Hakim, salah seorang pengelola penyewaan bus di Semarang.

"Iya, saya liburan ke rumah kerabat di Jakarta. Berangkatnya nggak macet. Waktu baliknya, astaghfirullah...," kisah Surya, warga Jatimulya, Bekasi Timur petang ini
------
Kemacetan ini menjadi tamparan telak bagi buzzer Jokowi yang mengklaim bahwa mudik kali ini lancar tanpa hambatan berarti.

Seperti biasa, para buzzer mengklaim bahwa mudik lancar tanpa macet.

Nyatanya? Masih macet bahkan harus sampai memerlukan tindak pengaturan secara khusus.
Berikut update info arus mudik dari radio elshinta.


Netizen pun mengeluhkan kemacetan juga.



Dari pantauan arus mudik yang secara faktual bisa diakses dengan mudah melalui twitter, akun @radioelshinta masih menjadi acuan utama para netizen.