WOW NIKMAAAT!! Djarot Dapat Dobel Dana Operasional Sekaligus, Netizen: Rejeki Anak Soleh


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berhak menggunakan dana operasional gubernur dan wakil gubernur. Sebab, saat ini Djarot merupakan kepala daerah tunggal tanpa wakil gubernur.

"Sebenarnya tidak disebutkan itu untuk gubernur atau wagub, Pak Djarot berhak atas semuanya karena beliau gubernur definitif dan semuanya itu beliau berhak," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa, 20 Juni 2017.

Saefullah mengatakan dana operasional biasanya sebesar 0,15 persen dari pendapatan asli daerah (PAD). Ketika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih menjadi Gubernur Jakarta, dana operasional dibagikan untuk Sekda dan jajaran Wali Kota. Sebab, banyak proposal kegiatan untuk hari besar maupuan keolahragaan yang ditujukan kepada Sekda dan Wali Kota.

"Kalau ini beliau (Djarot) single mau dipakai semuanya ya boleh, itu hak konstitusi bilang begitu. Kalau sudah rezekinya mau bilang apa?" kata Saefullah.

Sontak saja keberuntungan Djarot ini menjadi pembicaraan hangat dan mngundang komentar netizen.