Terkenal Karena Keteladanannya Sebagai Polisi, Bripka Ase Dapat Hadiah Umrah Dari Netizen


[PORTAL-ISLAM.ID] Bripka Ase Kusmana tak kuasa menahan air matanya kala netizen atau warganet menyampaikan hadiah Umroh atas pengabdiannya selama ini.

Hadiah umroh disampaikan kepada Bripka Ase Kusmana dan istri oleh netizen yang menyemut di Lapang Istana Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu sore (17/6/2017) persis satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Andi Lukman dan beberapa rekannya mencetuskan gerakan 'Hadiah Lebaran Untuk Pak Ase', yang disuarakan sejak awal Ramadhan 2017 lalu.

Kisah tentang Bripka Ase menjadi viral di media sosial setelah Andi Lukman menceritakan pengalaman pribadinya tentang sosok polisi jujur, ramah dan bijaksana kepada warga. Puluhan tahun mengabdi menjaga atur lalu lintas di pertigaan pasar Cipanas, membuat sosok Ase dikenal luas warga Cipanas dari lintas generasi.

Postingan di beranda pribadi Andi Lukman mendadak viral dan dibagikan ulang oleh mayoritas warganet di Cipanas. Atas dasar itu Andi bersama teman-temannya membuat grup 'Hadiah Lebaran Untuk Pak Ase'.

"Alhamdulillah selain umrah, terkumpul juga uang sebesar Rp 14.117.143, yang akan digunakan sebagai bekal Pak Ase. Sebagian lagi kita ambil untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan," ujar Andi, seperti dikutip detikcom.

Simak video NetTV tentang sosok Pak Ase Polisi Legendaris... Andai semua Polisi seperti Pak Ase...

Pak Ase adalah kerinduan warga pada sosok Polisi yang ngayomi.

[Video]