SUBHANALLAH.. Bikin Trenyuh, Inilah PROFIL AHMAD-ENRI-KAMIL Juara 1 2 3 HAFIZ INDONESIA 2017


[PORTAL-ISLAM.ID] Acara yang sungguh penuh keteladanan "HAFIZ INDONESIA 2017" yang tayang di RCTI selama bulan Ramadhan 1438 H berakhir sudah.

Di babak Final (Wisuda Akbar), yang tayang pada Rabu (21/6/2017) lalu, ada tiga finalis: Enri (Ternate), Ahmad (Tegal), dan Kamil (Magelang).

Ahmad (9 tahun) anak yatim dari Tegal akhirnya dinobatkan sebagai Juara 1 HAFIZ INDONESIA 2017. Enri juara dua dan Kamil juara tiga.

(Baca: Ahmad Anak Yatim dari Tegal Juara 1 HAFIZ INDONESIA 2017, Syeikh Ali Jaber: Ahmad Luar Biasa)

Berikut PROFIL ketiga juara HAFIZ INDONESIA 2017 yang sungguh sangat luar biasa:

Juara 1 : Muhammad Ghazali Akbar (Ahmad). Santri Pesantren de Muttaqin Islamic Boarding School Yogyakarta. Usia 9 tahun. Ahmad anak yatim, asal Tegal Jawa Tengah. Menghafal Al Qur'an 30 Juz dalam waktu 8.5 bulan. Keunggulan Ahmad, selain hafalannya yang kuat, Ahmad tenang dan suaranya sangat indah. (Tentang Pesantren de Muttaqin, klik: http://demuttaqin.or.id/?page_id=105)

Juara 2: Enri Ahmed Paturusi (Enri). Asal Ternate Maluku Utara. Merupakan siswa SDN 1 Ake Malako Ternate. Usia 9 tahun. Ayah dan ibunya (Muhtar Paturusi dan Mutia) belum bisa membaca Al Qur'an. Saat tantangan Ngaji Bareng Ortu, Ayah Enri menulis huruf latin surat-surat pendek dalam kertas dan menghafalkannya. Demi bisa membanggakan anaknya. Ayahnya meski tidak bisa baca Al Quran, berusaha ingin belajar dan tampil maksimal. Enri tinggal bersama ortunya di rumah kontrakan yang masih sangat sederhana. Enri sangat menghargai ortunya. Kuat dalam masalah tajwid.

Juara 3: Kamil Ramadhan (Kamil). Asal Magelang Jawa Tengah, santri Pesantren de Muttaqin. Hafalan 30 juz dalam waktu 6.5 bulan. Hafalan Kamil sangat luar biasa, sampai ayat dan setiap halaman yang ada di dalam Al Quran. Sering Kamil mendapat tantangan membacakan ayat Al Quran 100 halaman dari ayat yang ditentukan, dan posisinya pun tepat. Selain itu Kamil hafal 500 hadits beserta rawinya. Kamil juga Anak yatim, ayahnya meninggal ketika kamil belum berusia 2 tahun. Kamil pernah menjadi pengemis untuk membantu biaya sekolah kakaknya.

SUBHANALLAH.... Sungguh berbahagia orang tua mereka memiliki "qurrota 'ayun".

Share sebanyak-banyaknya. Inilah Anak Indonesia yang membanggakan.

Berikut video saat SESI FINAL HAFIZ INDONESIA 2017.

[FINAL - Penampilan KAMIL]


[FINAL - Penampilan ENRI]

[FINAL - Penampilan AHMAD]