Siap Usung, Gerindra Nilai Aa Gym Punya Kriteria Pemimpin Jabar: Nyunda, Nyakola, Nyantri dan Nyantika


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menyatakan, pihaknya mempertimbangkan untuk mengusung Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

Menurut Sodik, Aa Gym mempunyai popularitas tinggi sebagai kandidat Cagub. Dia juga, kata Sodik, merupakan ulama yang dekat dengan masyarakat.

"Gerindra terus memantau. Karena Aa Gym memenuhi kriteria pemimpin Jabar yang nyunda, nyakola, nyantri dan nyantika (orangnya baik, red)," kata Sodik di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (12/6/2017), seperti dikutip TeropongSenayan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini membeberkan bahwa partainya masih membuka peluang untuk siapapun dalam Pilgub Jabar 2018.

"Kita terus pantau semua kandidat untuk memberikan Gubernur yang terbaik untuk Jawa Barat, semua terbuka dengan kriteria mumpuni, komitmen kepada rakyat Jabar, setia kepada cita-cita bangsa dan visi partai," paparnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh didorong untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Salah satunya pimpinan Ponpes Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Tak hanya didorong, Aa Gym juga menjadi salah satu yang diunggulkan menjadi kandidat kuat di Pilgub Jabar berdasarkan survei. Namun, ulama yang kerap kali melontarkan candaan ketika berceramah itu belum mengambil sikap apapun.

"Sehubungan dengan dorongan dari berbagai masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat, kampus, ibu-ibu dan kalangan lain yang mendorong Aa untuk ikut Pilgub Jabar, mengingat ini amanah yang luar biasa yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat kelak. Aa masih istikharah mohon petunjuk Allah agar diberi yang terbaik bagi kita semua," kata Aa dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6/2017).

Sementara itu di sosial media kencang dukungan untuk Aa Gym berpasangan dengan Deddy Mizwar.

(Baca: Paket Mantap JABAR 2018 Deddy Mizwar-Aa Gym, Netizen: "Kelar dah gerombolan pendukung penista")