SADIS! Pelaku Teror Finsbury Inggris: "I WILL KILL ALL MUSLIMS!"


[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang saksi mata serangan teror maut dan brutal di Finsbury menuturkan, pelaku berteriak histeris, "I WILL KILL ALL MUSLIMS!"

Pelaku yang dengan brutal sengaja menabrakkan minivan ke arah jamaah yang baru saja melakukan salat tarawih, akhirnya berhasil dibekuk oleh warga muslim.

Ia dibekuk saat berusaha kabur setelah menabrakkan kendaraannya ke kerumunan jamaah yang baru saja usai salat tarawih. Saat dibekuk, pelaku berteriak ingin menghabisi seluruh muslim.

"Dia berteriak ingin membunuh seluruh muslim," tegas saksi tersebut.

Saksi tersebut juga menegaskan bahwa warga muslim sempat mengamankan pelaku yang terus berteriak histeris sekitar setengah jam sebelum polisi akhirnya datang.

"Tubuhnya tinggi besar dan kuat, besarnya 4 kali lipat dari saya. Saat dibekuk, dia terus meronta dan memukuli sambil berteriak-teriak. 'bunuh saya... Bunuh saya..'. Saat ditanya mengapa kamu lakukan ini, dia tidak menjawab," ungkap saksi tersebut.

Awalnya, kesaksian pria ini sempat diragukan, pasalnya Skynews dalam liputannya mewawancarai 30 orang saksi mata lain yang membantah bahwa pengemudi berteriak-teriak.

Namun pernyataan saksi, yang ingin disebut Abdurrahman -bukan nama sebenarnya- ini dikuatkan oleh beberapa kesaksian lain yang berhasil dikumpulkan oleh The Guardian.

"Saya dengar suara tabrakan. Satu orang tergeletak di bawah mobil. Beberapa berlarian. Saya berusaha lari menangkap pelaku yang mencoba kabur. Kawan saya bilang, dia mendengar pelaku mengatakan sesuatu, saya sendiri tidak mendengar langsung," ungkap saksi tersebut seperti dikutip The Guardian.

Sementara beberapa saksi lain menegaskan bahwa peristiwa ini mengandung unsur kesengajaan, bukan kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi yang mabuk seperti dikicaukan oleh beberapa netizen anti Islam.

Dalam pernyataan resminya, PM Inggris Theresia May menegaskan bahwa peristiwa ini akan diperlakukan sebagai tindakan yang potensial disebut sebagai terorisme.

Berikut video kesaksian warga yang berhasil membekuk pelaku.