PLAKKK!!! Sri Mulyani: Banyak Orang yang Bilang 'Saya Pancasila' tapi Tidak Bayar Pajak


[PORTAL-ISLAM.ID] Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak mengadakan Bimbingan Teknis Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomer 1 tahun 2017 di Auditorium Kantor Pusat Ditjen Pajak, Rabu (21/6/2017). Selain itu juga dilakukan Bimtek untuk Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 70 tahun 2017.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan masyarakat Indonesia yang belum membayar pajak berarti tidak mencintai Indonesia dengan sungguh-sungguh. Menurut dia, hal ini sudah dibuktikan dari lagu Indonesia Raya, yang kerap dikumandangkan dalam acara kenegaraan.

"Lagu Indonesia Raya, ada kalimat kita mencintai Indonesia negeri. Tanahku negeriku yang kucinta. Orang yang mencintai itu akan melakukan apa saja untuk yang dicintai. Pajak adalah minimum requirement untuk bisa katakan Anda cinta untuk Indonesia," jelasnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyinggung banyak posting-an di media sosial saat Hari Pancasila dengan kalimat "Saya Indonesia, Saya Pancasila". Menurut dia, jika memang merasa Indonesia maka harusnya mereka membayar pajak. Sehingga kalimat tersebut bisa dilanjutkan dengan "Saya Bayar Pajak".

"Saya Pancasila, Saya Tidak Bayar Pajak. Itu banyak," tukasnya.

Link: http://economy.okezone.com/amp/2017/06/21/20/1721972/sri-mulyani-banyak-orang-yang-bilang-saya-pancasila-tapi-tidak-bayar-pajak

PLAKKK!!! Tamparan Menkeu ini ngena banget.

Kita pasti tahu siapa yang dimaksud Mbak Sri.