Personil Burgerkill Minta Peserta Skate Day Turunkan Bendera Tauhid, Netizen: Setan Emang Begitu


[PORTAL-ISLAM.ID]  21 Juni dipopulerkan sebagai Skate Day atau Hari Skateboard sedunia. Sebagai sebuah pop culture, tentu banyak kalangan muda perkotaan yang gemar dengan olahraga ini. Begitu pula pemuda di Kota Bandung. Rabu sore 21 Juni 2017 lalu, ratusan skater mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Dago Pasopati.

Namun ada yang menarik di acara tersebut. Seorang peserta Skate Day yang berskateboard ria di jalanan Kota Kembang ini tengah mengibarkan panji Rasulullah Ar Royah, panji kebanggaan umat Islam yang kian populer pasca Aksi Bela Islam III (212).

Uniknya, seorang peserta lain (bukan panitia, juga bukan tokoh skater), Ebenz, gitaris dari band metalcore Burgerkill meminta panji yang berkibar gagah itu digulung dan diturunkan. Hal ini terlihat langsung di video yang ia unggah di akun instagramnya @ebenbkhc.

Dalam video tersebut, awalnya si peserta pengibar ar royah menolak, namun akhirnya ia menurut segan ketika Ebenz membuka topeng yang ia kenakan. Akhirnya ia pasrah menuruti Ebenz, dan Ebenz memberi tepukan di pundak pemuda tersebut.

Kejadian ini mendapat kecaman dari netizen.

Berikut videonya.