Penghuni Apartemen London yang Kebakaran Ucapkan Terima Kasih "Thank You Ramadhan"


[PORTAL-ISLAM.ID]  Warga non-Muslim yang menjadi korban kebakaran apartemen Grenfell di sebelah Barat Kota London mengungkapkan banyak warga yang menjadi korban reruntuhan mengucapkan terima kasih Ramadan.

Mereka begitu bersyukur atas bulan suci ini, sebab jika warga muslim tak terbangun untuk santap sahur, bisa dipastikan, akan lebih banyak lagi korban yang jatuh.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari, saat warga Muslim bangun untuk bersiap santap sahur di masjid.

"Para remaja muslim itu berlarian dari arah masjid. Mereka kemudian membangunkan para tetangganya yang beragama non-Muslim. Banyak warga tidak menyadari adanya kebakaran yang dimulai dari lantai 2 apartemen tersebut karena ketiadaan alarm kebakaran pada apartemen itu," ucap seorang warga, Rabu dini hari 14 Juni 2017.

Dalam kebakaran tersebut jatuh korban sebanyak 12 korban meninggal dan 60 orang dilarikan ke rumah sakit.

"Jika para remaja muslim tak berlarian dari arah masjid untuk membantu membangunkan para warga dan membawa kantong-kantong berisi air, mungkin akan ada lebih banyak lagi korban yang tewas dan terluka."

"Selain berteriak meminta pertolongan, mereka juga membawa kantong-kantong berisi air," jelas warga tersebut.

"Nyawa kami pasti sudah lenyap jika mereka tidak bergerak cepat.. Untung saja mereka terbangun karena bersantap sahur.. Terima kasih untuk Ramadan... Terima kasih Ramadan," ucap warga tersebut berulang-ulang.

Berikut cuplikan video kesaksian warga.