Pansus KPK Resmi Terbentuk Didukung 7 Fraksi, PAN Kirim Anak Amien Rais ke Pansus KPK


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Tujuh Fraksi DPR RI akhirnya mendukung Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hari ini, Rabu (7/6/2017), susunan Pimpinan Pansus KPK sudah diresmikan oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Agun Gunandjar Sudarsa dari Golkar terpilih sebagai Ketua Pansus.

"Ketua Agun Gunandjar Sudarsa dari Golkar dengan Wakil Ketua Risa Mariska dari PDIP, Taufiqulhadi dari NasDem, dan Dossy Iskandar dari Hanura," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (7/6/2017), dikutip Liputan6.

Dengan terpilihnya pimpinan Pansus Angket KPK, Fadli menyerahkan sepenuhnya kepada Pansus untuk membahas lebih lanjut.

"Ketua dan wakilnya sudah terpilih, silakan rapat Pansus Angket KPK dimulai," jelas Fadli.

Rapat dihadiri tujuh fraksi. Ketujuh fraksi ini merupakan partai yang mendukung angket ke KPK. Sementara, dua fraksi di DPR tidak mengirimkan perwakilannya karena tak setuju dengan angket ke KPK, yakni Demokrat dan PKS. Sedangkan PKB belum menentukan sikap.

Fraksi yang hadir adalah Fraksi PPP, Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura, Gerindra, PAN.

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang sebelumnya menolak akhirnya mengirimkan dua nama ke Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dua nama yang dikirim ke Pansus KPK yakni Taufik Kurniawan dan Hanafi Rais (putra Amien Rais).

Saatnya menyibak misteri "malaikat" KPK yang selama ini tak tersentuh.