Ngomongnya "Saya Indonesia", Tapi Sepatu Jokowi Bukan Produk Indonesia, Beda Dengan Sepatu OK OCE


[PORTAL-ISLAM.ID] Penampilan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi kembali menjadi sorotan para netizen. Kali ini perhatian tertuju pada sepatu Jokowi saat kunjungan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017).

Presiden Jokowi memamerkan sepatunya Sneakers berwarna keabuan dari raksasa produk olahraga asal AS, Nike.

Untuk sepasangnya, sepatu ini dibanderol seharaga US$ 140 atau sekitar Rp 1,8 juta di negeri asalnya. Tapi di beberapa online shop Indonesia, sepatu Nike ini hadir dari harga Rp 2 juta ke atas.

Link: https://m.detik.com/wolipop/read/2017/06/09/163327/3525840/233/ini-sepatu-nike-rp-2-jutaan-yang-dipakai-jokowi-dan-jadi-viral

Hal ini dikomentari Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo.

"Setelah JAKET, lalu SEPATU
sayang, BUKAN buatan INDONESIA," ujar mantan Kasum TNI ini melalui akun fb-nya.

Padahal gembar-gembornya "SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA" tapi kok kenyataannya?

HAL BERBEDA ditunjukan oleh Sandiaga Uno yang mensupport dan mempromosikan sepatu lokal buatan Indonesia melalui program OK OCE.

Saat Debat Pilkada DKI, Sandi mengenalkan produk lokal sepatu 910. Sepatu yang digunakan Sandi merupakan hasil kerjasama Jakarta Berlari dengan perusahaan 910 binaan OK OCE, Hartono. Harganya Rp 449 ribu sudah menggunakan teknologi Acro+ Gel yang bisa bersaing dengan brand luar.

Di samping itu harga sepatu Jokowi yang 2 jutaan ini SANGAT BERTENTANGAN DENGAN GEMBAR GEMBOR SAAT KAMPANYE PILPRES DULU. Dimana di pasang baliho besar-besar di seluruh pelosok tanah air bahwa JOKOWI JUJUR MERAKYAT SEDERHANA.... Sepatunya cuma harga Rp 160 Ribu.

"Loe mau make sepatu harga 1 miliar jg bodo amat klo loe kagak koar2 200rb-mah..," komen netizen @dulatips.

"Kenapa sepatu dinyinyirin, krn bertolak belakang ame kampanyenya," lanjutnya.

Setelah JAKET, lalu SEPATU sayang, BUKAN buatan...
Dikirim oleh Suryo Prabowo pada 13 Juni 2017