Netizen: "Jakarta tidak butuh Ahok atau Jokowi untuk mengatasi polusi dan macet, Jakarta hanya butuh Lebaran"


[PORTAL-ISLAM.ID] Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu umat muslim di Indonesia, tak terkecuali bagi warga Jakarta. Selain bisa merayakan lebaran di kampung halaman, warga ibu kota juga bisa rehat sejenak dan menikmati libur bersama keluarga.

Tak hanya itu, momen lebaran juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Jakarta yang tak mudik, karena mereka bisa menikmati ruas jalanan ibu kota tanpa kemacetan.

Jika biasanya di hari kerja sejumlah ruas jalan utama biasanya padat, selama dan setelah lebaran suasana Jakarta cenderung sepi dan hanya terlihat beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas. Rupanya tak hanya kondisi jalan sebelum dan sesudah lebaran yang berbeda. Kondisi langit Jakarta pun demikian.

Seorang pengguna Facebook bernama Amadeus Pribowo mengunggah foto yang menunjukkan perbedaan langit Jakarta sebelum, selama, dan setelah Lebaran. Foto tersebut rupanya mendapatkan respons positif dari netizen dan hingga kini sudah dibagikan lebih dari 2.000 pengguna Facebook.


Netizen pun ikut memberikan komentar pada foto yang diambil sekitar jam 8 pagi setiap harinya itu.

"Coba tiap hari berasa kaya gini. Enak banget," kata pengguna Facebook dengan nama Adriansyah Latief, seperti dikutip brilio.net, Rabu (28/6).

"Ampe keliatan gunung gitu, baru tau di Jakarta bisa liat gunung," ujar Farhan Ramadhan Irawan.

"Jakarta tidak butuh Ahok atau Jokowi untuk mengatasi polusi dan macet, Jakarta hanya butuh Lebaran," tegas Putra Yudha Perdana.

Sumber: Brilio