KPK di Mata Publik Sudah Tidak OKE Lagi


Dulu, sekelas Jendral aktif jadi Tersangka, sekelas Besan Presiden, sekelas menteri pun jadi Tersangka. Kasus besar macan Hambalang, Century denga nilai Trilyunan. Kalo pun OTT nilainya 50 M atau 300 M. Ingat Wa Ode dan Nazarudin kan? Ingat Miranda Gultom, Nunun dan Murdaya.

Kita tahu Nazaruddin, Angelina Sondakh.. semua adalah punggawa partai penguasa namun tetap saja dijebloskan dipenjara. Apa beda dengan sekarang?? Kalo dulu, SBY gak intervensi KPK!!!

Kalo dulu, DPR vs KPK pasti semua bela KPK.

Sekarang, DPR vs KPK? Abstain saja lah ga ada pilihan.

Prestasi sekarang??

Ada yang kenal Parlin Purba? Itu yang di OTT KPK di Bengkulu, tahu berapa nilainya? 10 juta doang.

Tahu Eko Susilo Hadi?? Itu yang di OTT KPK di Mojokerto. Tahu berapa nilainya.. ratusan juta saja cuy... di Mojokerto 470 jt. Surabaya berapa? Seratus juta. Gak ada M M an.

Makanya kasus RM Gubernur Bengkulu mendongkrak lagi nama KPK setelah kemarin nyaris digilas Angket DPR.

Lha iyalah ngabisin anggaran 991,8 M (2016) dan 734,2 M tahun ini cuma nyelametin duit segitu aja. Gak balik modal.

Yang kasat mata sekarang ini KPK main tebang pilih, yang seberang jalan dihabisi malah yang gak ada sangkut pautnya diresehi seperti pak Amien Rais salahnya apa coba??

KPK belum 100% non partisan. Contoh paling konkrit, sejumlah kasus yang menyeret Ahok. KPK seperti menafikan. Padahal BPK bilang ada kerugian negara. Malah oknum BPK "ditembak" untuk membuat opini seolah-olah BPK itu salah.. Juga skandal lain : BLBI hingga kini sesunyi batu.

Indikasi KPK lihat saja "Petisi bela KPK di charge.org." setelah diluncurkan seminggu cuma meraih pendukung sekitar 45 ribu tanda tangan.

Tahun 2010 dengan waktu yang sama tembus sudah viral dan didukung 1 juta nitizen. Jadi, KPK di mata publik sudah tak oke lagi. Karena itu KPK butuh Intropeksi.

Apa karena ganti desain gedung jadi feminim ya, Akh.... KPK gak seangker dulu... Dapet tangkepannya?? Dapet sih, tapi kecil-kecil.. 🙄🙄

(Agus Susanto)