Habib Rizieq Dihormati Ulama dan Tokoh Saudi, Blue Notice Bakal Sulit Terlaksana


[PORTAL-ISLAM.ID]  Rencana Polda Metro Jaya mengeluarkan blue notice terhadap Habib Rizieq Syihab, ditanggapi pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, sebagai hal yang tidak mudah dilakukan.

Hal itu disampaikan Sugito, karena ia menilai betapa dihormatinya kliennya itu oleh para tokoh dan ulama di Arab Saudi. Bahkan pemerintah Arab Saudi telah menerbitkan visa ‘long stay’ kepada Ketua Dewan Pembina GNPF MUI itu sebagai bentuk perlindungan hukum.

“Itu kan hak (polisi) tapi kan bisa lihat bagaimana respon ulama ulama Saudi terhadap kasus Habib Rizieq dan pasti mereka sendiri tidak akan terima kalau misalkan Habib Rizieq diperlakukan tidak manusiawi oleh pihak manapun di Indonesia, jadi walau pun ada G to G, Police to Police, ada blue notice, saya kira akan sulit bisa memaksa Habib untuk pulang ke Indonesia,” jelas Sugito saat dikonfirmasi, Kamis, 15 Juni 2017.

Terkait waktu kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air, ia belum bisa memastikan, pasalnya hal itu tergantung kemauan dari Habib Rizieq sendiri.

“Habib yakini bahwa pemerintah Saudi tidak akan gerabah dan membiarkan itu dengan memaksakan kehendak untuk bisa memulangkan Habib Rizieq kecuali beliau sendiri yang pulang,” pungkasnya.

Sumber: Swamedium
Baca juga :