Begitu Mulianya Akhlak Amien Rais! Meski Dicaci Maki, Hanum Rais: Pak Amien Sudah Maafkan dan Mendoakan Pak Frans


[PORTAL-ISLAM.ID] Usai menyumpahi mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais melalu facebook, seorang pendukung Ahok sekaligus direktur Meruvian, Frans Thamura dikabarkan mengalami pecah pembuluh darah dan koma.

Dalam status yang diunggah ke facebooknya, Kamis, 1 Juni 2017 Frans menulis,

“Nah….kapan di tangkap.. dosa buay buku ahok korupsi, satu negara.nunggu dikau, stroke mokat atau bui”.

Diketahui Frans menulis status tersebut mengomentari berita terkait tuduhan jaksa KPK pada kasus korupsi alat kesehatan (alkes) dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadila Supari.

Mengetahui kabar tersebut, Amien Rais tidak serta merta mentertawai keadaan Frans, justru Amien mengatakan bahwa ia sudah memaafkan Frans dan berdoa bagi kesembuhannya.

Hal ini disampaikan oleh Putri Amien Rais, Hanum Rais melalui akun media sosial miliknya.

"Pak Amien Rais telah memaafkan. Mudah2an Pak Frans lekas sembuh,beraktifitas seperti sedia kala. Salam utk keluarganya agar tetap semangat," tulis Hanum melalui akun twitternya, Ahad, 4 Juni 2017.
"Karena Memaafkan bagi Amien Rais adalah bagian dari Iman.

Saya Hanum Rais dan seluruh saudara-saudara saya @tasniemrais @hanafirais @haqyrais dll serta keluarga besar belajar hebat dari hati Amien Rais. Tidak mudah tentu saja memaafkan seorang yang memaki, merutuki, memfitnah dengan kata-kata kasar bahkan sampai mendoakan orang tua kami sampai mati. Itu menyakitkan. Namun entah mengapa bulan penuh barokah ini membuat rasa sakit itu meleleh dengan mudah. Karena Bapak pun telah memaafkannya.

Hanya doa kami untuk saudara Frans Thamura semoga Tuhan memberikan yang terbaik dan kesembuhan. Sehingga bisa berkumpul dengan keluarga dan beraktivitas kembali.

Meskipun engkau tak meminta, Bapak Amien Rais dengan legawa memaafkan, karena baginya Memaafkan yang khilaf adalah bagian dari keimanannya pada Yang Maha Perkasa dan Pengabul Doa-doa. 

Terimakasih ya Allah atas kemudahanmu dalam menganugerahi rasa maaf kepada kami. 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎ #AmienRais

#Memaafkan

#Iman

#Doa

#FransThamura #Stroke
Karena Memaafkan bagi Amien Rais adalah bagian dari Iman. Saya Hanum Rais dan seluruh saudara-saudara saya @tasniemrais @hanafirais @haqyrais dll serta keluarga besar belajar hebat dari hati Amien Rais. Tidak mudah tentu saja memaafkan seorang yang memaki, merutuki, memfitnah dengan kata-kata kasar bahkan sampai mendoakan orang tua kami sampai mati. Itu menyakitkan. Namun entah mengapa bulan penuh barokah ini membuat rasa sakit itu meleleh dengan mudah. Karena Bapak pun telah memaafkannya. Hanya doa kami untuk saudara Frans Thamura semoga Tuhan memberikan yang terbaik dan kesembuhan. Sehingga bisa berkumpul dengan keluarga dan beraktivitas kembali. Meskipun engkau tak meminta, Bapak Amien Rais dengan legawa memaafkan, karena baginya Memaafkan yang khilaf adalah bagian dari keimanannya pada Yang Maha Perkasa dan Pengabul Doa-doa. Terimakasih ya Allah atas kemudahanmu dalam menganugerahi rasa maaf kepada kami. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎ #AmienRais #Memaafkan #Iman #Doa #FransThamura #Stroke
A post shared by hanum salsabiela rais (@hanumrais) on