Seluruh DPC FPI DKI Pantau Keamanan Warga Dari Teror Geng Motor Brutal


[PORTAL-ISLAM] JAKARTA - Keberadaan komplotan geng motor selama ini telah meresahkan warga, utamanya pengguna jalan. Sebab, geng motor itu tak tanggung-tanggung bila sudah beraksi bisa membuat korbannya tak berdaya.

Beberapa pelaku dari geng motor memang sudah ditangkap oleh aparat kepolisian, namun aksi brutal para gerombolan itu tetap saja marak di ibukota.

Maka dari itu, sejumlah ormas di Jakarta, salah satunya Front Pembela Islam (FPI), ikut membantu polisi dalam menjaga keamanan warga Jakarta dari ancaman geng motor.

"Setiap malam, seluruh DPC FPI DKI melakukan pantauan untuk menjaga keamanan masyarakat," kata Sekjen DPD FPI Jakarta, Ustaz Novel Chaidir Hasan Bamukmin, saat dihubungi, Sabtu (27/5/2017).

Dirinya mengatakan, dengan pantauan yang dilakukan, pihaknya telah berhasil membekuk sejumlah kawanan remaja diduga terlibat anggota geng motor. Bahkan, video laskar FPI tengah membekuk kawanan geng motor itu kemudian viral di media sosial.

Sekertaris Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu juga mengimbau masyarakat untuk waspada ketika melakukan perjalanan malam hari khususnya pengendara motor dan juga agar masyarakat melakukan ronda di daerah masing-masing. (RMOL)