Program Anies-Sandi DITOLAK Ahok Masuk APBD, Netizen: Ahok Tidak Rela Kehilangan Kekuasaan!


[PORTAL-ISLAM]  Program unggulan yang dicanangkan Anies-Sandi terancam tak bakal bisa cepat terealisasi. Itu lantaran dalam penyusunan APBD Perubahan 2017, pemerintahan sekarang belum pasti bisa memasukannya dalam anggaran.

"Kami lagi proses selesaikan (penyusunan APBD Perubahan), dia (Anies-Sandi) boleh usul saja," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Jumat,

Sebelumnya, tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan membentuk tim transisi, yang diminta dilibatkan untuk pembahasan APBD Perubahan 2017 agar memasukkan program Anies-Sandi, termasuk program rumah DP nol.

Namun Ahok secara tegas akan menolak permintaan pihak Anies-Sandi agar program rumah DP nol persen dimasukkan dalam pembahasan. Sebab, selain masih merupakan kewenangan masa pemerintahannya, Ahok menilai program tersebut tidak masuk akal.

"Tapi kalau usul, mesti sediakan uang (anggaran) supaya DP nol persen, bunga nol persen, ya nggak masuk akal," ujar Ahok.

Ahok menyarankan agar program DP nol persen dimasukkan ke dalam anggaran yang kewenangan pembahasannya sudah milik Anies-Sandi nantinya. Namun, Ahok mempertanyakan anggaran untuk mewujudkan program tersebut.

"Kalau dia mau bikin ya silahkan, dia bikin sendiri. Duit dari mana? Semua warga boleh cari rumah sendiri, DP nol persen, cicilan bunga nol persen dari mana? Kami nggak bisa," pungkas Ahok.

Sikap Ahok ini dikomentari oleh para netizen.

Baca juga :