Polisi: Dr. FL Bantah Viralkan Kronologi, Ada Pihak yang Ingin ADU DOMBA


[PORTAL-ISLAM]  Kepolisian menilai ada upaya adu domba dalam viral kronologi permasalahan FPI Solok dengan dokter Fiera Lovita. Diketahui, beredar cerita dokter Fiera Lovita diintimidasi FPI setelah mengunggah pernyataan pribadinya tentang Imam Besar FPI, Habib Rizieq.

Tetapi sudah dipastikan cerita yang viral tersebut telah didramatisasi oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Ada upaya-upaya untuk mengadu domba antar kelompok. Dokter Fiera Lovita tidak merasa memviralkan kronologi kejadian itu. Bahwa apa yang disampaikan di media sosial tidak betul. Artinya setelah dokter Fiera Lovita itu sudah menyatakan dengan tulus minta maaf dan selesai, tidak ada lagi intimidasi ke rumahnya," tegas Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto.

Setyo menyampaikan hal tersebut kepada wartawan di Gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad 28 Mei 2017.

Setyo menduga orang yang memviralkan dan mendramatisasi kronologis permasalahan dokter Fiera Lovita dan FPI adalah seseorang yang pernah menelepon dokter Fiera Lovita. Setyo membeberkan pengakuan dokter Fiera Lovita, bahwa ada yang menghubunginya dengan manawarkan bantuan untuk menyelesaikan masalahnya

"Ada telepon masuk ke dokter Fiera. Telepon yang menyebutkan dia akan membantu, dan sebagainya, meminta kronologi seperti apa. Ternyata yang menelpon itu diduga yang mengunggah dan menyampaikan di media sosial," jelas Setyo.

Setyo mengungkapkan setelah muncul kabar yang simpang siur, Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Fahkrizal, melaporkan kejadian sebenarnya kepada Setyo. Bahwa situasi di Solok tak seperti yang ramai diviralkan dan tidak benar jika dikatakan dokter Fiera Lovita mendapat ancaman dari FPI. Hal tersebut sudah dikroscek ke warga sekitar kediaman dokter Fiera Lovita.

"Situasi sudah kondusif. Tapi tidak tahu ada yang memviralkan situasi seakan-akan mencekam, seakan-akan dokter tersebut diancam dan sebagainya. Bahkan pertemuan Forkumpinda, berkumpul, bahkan mereka baru tahu masalah ini. Karena ini hanya ramai di dunia maya. Solok tidak ada masalah dan dalam keadaan kondusif," terang Setyo.

Sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-3513490/polri-ada-upaya-adu-domba-terkait-viral-dokter-fiera-di-solok
--------

Viralnya kronologi dr. Fiera Lovita di linimasa jejaring sosial Twitter dipicu oleh cuitan akun @TemanAhok pada Sabtu, 27 Mei 2017.





Baca juga :