Pembubaran HTI Jadi Trending Topic, Tagar di Bawahnya Lebih MENGEJUTKAN


[PORTAL-ISLAM]  Menkopolhukam Wiranto menggelar konferensi pers mengenai pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Senin, 8 Mei 2017 siang. Segera, “Pembubaran HTI” menjadi trending topic di Twitter.

Yang mengejutkan adalah trending topic kedua, yang persis berada di bawahnya. #AhokBebasJokowiEND, demikian tagar yang menjadi trending topic kedua itu.

Ya, besok adalah sidang putusan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Apakah Ahok bebas atau masuk penjara, besok keputusannya.

Apakah dua hal ini memiliki korelasi? Sejumlah netizen mengingatkan untuk tetap fokus pada kasus Ahok. Bahkan, sebagiannya mengancam jika sampai Ahok bebas, maka Jokowi bisa terkena dampak kekecewaan rakyat.

“Ini bukan masalah pribadi, ini bukan masalah sentimen ras suku agama, ini masalah keadilan dalam penegakkan hukum #AhokBebasJokowiEND,” cuit @Zaman_Akhir.

“Bukan karena lu cina, trus gue musuhin. Bukan karena lu nasrani, gue protes lu. Tapi lu udah nista al quran dan ulama,itu masalah #ahokbebasjokowiend,” cuit @Regi_Pas23.

“Kalau urusan dunia kita wajib memaafkan. Tapi kalau urusan Kitab Suci, Nabi/Tuhan dihina berarti berurusan dengan umat #AhokBebasJokowiEND,” kata @bukan_pemimpin9.
Baca juga :