NAHLOH! Sering Kampanye Anti Narkoba, AHOKER Tertangkap Sembunyikan Rokok Ganja


[PORTAL-ISLAM]  Kedapatan membawa tiga batang rokok yang dicampur ganja, penyanyi rap Iwa Kusuma mengakui menyesal. Bahkan, dia menangis saat menelepon sang istri untuk mengakui kesalahannya.

"Iwa menelepon istrinya di depan saya, sesudah ditangkap. Dia meminta maaf dan menangis,” kata kuasa hukum Iwa, Chris Sam Siwu, saat ditemui di Mapolres Bandar Udara Soerkarno Hatta, Tangerang, Banten, Ahad 30 April 2017.

Chris juga menyampaikan permintaan maaf Iwa kepada fansnya. Dia menyesali perbuatannya, apalagi Iwa dikenal gemar mengampanyekan gerakan anti-narkoba.

"Dia sangat menyesal. Dia berharap setelah kasus ini selesai, bisa kembali produktif menciptakan lagu dan benar-benar jadi pelajaran buat dia," lanjutnya.

Untuk diketahui, Iwa K yang merupakan pendukung setia Ahok, ketahuan membawa tiga ganja lintingan yang disembunyikan dalam bungkus rokok kretek, saat diperiksa melalui pintu x-tray oleh petugas keamanan Bandara Soeta. Kala itu, Iwa hendak berangkat ke Palembang, Sumatera Selatan, dengan pesawat Lion Air JT-792.

Merujuk hasil pemeriksaan, urine, Iwa positif mengandung THC (tetrahidrokanabinol) alias ganja.

Dalam perkembangannya, penyanyi rap Iwa K, ditetapkan tersangka terkait kepemilikan ganja. Sementara manajer Iwa K yang berinsial R, yang saat diamankan tengah bersama Iwa K, tidak terbukti memiliki ganja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Silitonga usai gelar perkara di Polres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin, 1 Mei 2017.

"Dari pengakuan IK bahwa unsur pengetahuan R itu tidak ada bahwa yg bersangkutan ini menyimpan atau membawa narkotika. R nya tidak terbukti atas kepemilikan dan penyalahgunaaan narkotika tp IK nya itu resmi tersangka per hari ini tadi gelar perkara jam 10," kata Martua saat dihubungi wartawan, Senin, 1 Mei 2017.