NAHLOH! SENGAJA Tebar HOAX Kehamilan Firza, Pemuda Cirebon Jadi BURUAN POLISI


[PORTAL-ISLAM]  Sebuah akun facebook bernama Iik Fikri Mubarok sempat menghebohkan berbagai media nasional dengan status miliknya.

Dalam statusnya, ia menyebutkan tentang kehamilan yang dialami oleh Firza Husein.

"Kak Firza, kelak jika anakmu lahir dalam keadaan selamat dan sehat, jangan kau ajari anakmu untuk tidak mengakui ayahnya. Kami yakin bahwa kak Firza tahu betul aiapa ayah dari anak yang dikandung kakak sekarang. Kak Firza, yang sabar yah kak."

Sontak statusnya tersebut dijadikan acuan sumber oleh beberapa portal media nasional, termasuk JPNN. (Link: http://www.jpnn.com/news/firza-husein-dikabarkan-hamil-begini-reaksi-kuasa-hukumnya)

Iik Fikri lalu ketakutan saat tulisannya menjadi viral. Apalagi ditambah dengan kelakuan buzzer-zer Ahok yang memviralkan berita kehamilan Firza. Mereka membuat meme tentang Imam Besar FP Habib Rizieq Shhab dan menulis komentar-komentar vulgar untuk mengadili Sang Habib.

Hal ini kemudian membuat Iik Fikri membuat status berisi klarifikasi. Ia mengaku hanya bercanda soal tulisan tentang Firza Husein yang hamil tersebut.


Tak lama sesudah menuliskan status klarifikasi akun facebook tersebut sudah tak bisa diakses. Iik Fikri Mubarok, kini tengah diburu oleh Aparat Kepolisian dan juga Tim Buser.