[Link Download] "Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok" Buku Yang Memaparkan Fakta Otentik


[PORTAL-ISLAM] Pasca tak lagi berkuasa dan kini meringkuk di penjara, Ahok kini harus bersiap menghadapi belitan kasus hukum terkait kasus-kasus dugaan korupsi selama menjadi Gubernur DKI.

Berbagai kasus korupsi itu kini sudah terdokumentasikan melalui buku berjudul “Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok” yang disusun Marwan Batubara yang diluncurkan hari Selasa (23/5/2017) kemarin di gedung DPR.

Tak tanggung-tanggung yang memberi Kata Pengantar dan sekaligus menjadi keynote speaker peluncuran buku ini adalah Tokoh Reformasi 1998 sekaligus mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Amien Rais.

Dalam sambutannya, Amien Rais menegaskan bahwa buku ini berdasarkan fakta, bukan sekedar isapan jempol.

"Ciri khas buku Marwan Batubara selalu objektif, semuanya berdasarkan fakta dan angka karena bersifat otentik dan otoritatif karena tidak mengada-ada," ujar doktor ilmu politik dari Universitas Chicago Illinois AS ini.

Mantan Ketua MPR ini berharap kepada masyarakat setelah membaca buku tersebut, penegak hukum jadi bisa lebih melek terhadap dugaan kasus korupsi di Jakarta. Ia meminta jangan adalagi perlakuan istimewa di hadapan hukum.

"Harapan kita setelah baca buku ini penegak hukum semestinya mempelajari korupsi Ahok lebih teliti dan diproses secara hukum," kata Amien.

"Selama ini publik dibentuk media masa, kalau sosok ini jujur, bersih dan tegas. Sehingga diperlakukan menjadi warga istimewa. Seharusnya semua sama, tapi yang satu ini istimewa," imbuhnya.

Ia menegaskan sekali lagi agar penegak hukum, khususnya KPK untuk berlaku adil dan terbuka matanya setelah membaca buku tersebut. Jangan lagi ada maling kecil dihukum ringan dan maling besar dilepaskan.

"Mudah-mudahan buku yang ditulis ini jadi membuka mata KPK dan lainnya. Saya heran, mudah-mudahan enggak berlaku lagi pencuri kecil dihukum berat dan pencuri besar dilepaskan nanti akan timbul kehancuran," tutur Amien dalam kata sambutannya.

Buat yang mau baca buku "Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok" karya Marwan Batubara bisa di download di link di bawah ini:

Link: https://drive.google.com/file/d/0B6Tq9KMQ_jKqNGlUSF9YTUNndVU/view


Baca juga :