Kudet Soal FPI, Akun @TMCPoldaMetro BANJIR Komentar Netizen


[PORTAL-ISLAM]  Sweeping FPI terhadap gank motor yang beringas dan brutal di Depok Jawa Barat dibubarkan Tim Jaguar Polresta Depok. Belasan laskar FPI dicegat dan disuruh bubar saat melintas di Jalan Margonda Raya, Depok.

Kejadian bermula saat belasan laskar FPI dari Jakarta melakukan konvoi ke Depok. Saat melintas di Jalan Margonda Raya, tiba-tiba mereka diberhentikan oleh Tim Jaguar. Tim Jaguar menyebut FPI tak punya hak melakukan sweeping.

Aksi Tim Jaguar membubarkan FPI yang hendak melakukan sweeping gank motor, terekam dalam video berdurasi 4 menit 34 detik.

Video tersebut diunggah akun twitter TMC Polda Metro jaya dengan caption "Polri @Team_JaguarDpk @RestaDepok lakukan penertiban Ormas yg hendak lakukan perbuatan tidak terpuji. @ninjutx"
Kicauan akun @TMCPoldaMetroJaya yang menyebut sebuah ormas akan melakukan tindakan tak terpuji, memancing amarah netizen.



Selama ini, kehadiran gank motor yang secara nyata membahayakan warga, berkali-kali dibantah polisi.

Warga yang merasa tercekam pun spontan merasa berterima kasih pada FPI yang sudah membantu membekuk beberapa pelaku yang terbukti melakukan tindakan kekerasan. (Link: http://www.portal-islam.id/2017/05/ini-radikal-yang-dibutuhkan-polisi.html )

Sungguh aneh jika FPI disebut akan melakukan tindakan tak terpuji. Sebab nyatanya, sehari sebelumnya, FPI dan FBR justru menjadi mitra polisi saat melumpuhkan gank motor Tambun 45 di kawasan Pondok Gede.

Ada apa dengan @TMCPoldaMetro??