Istri Presiden Erdogan Percaya Diri dan Bangga Berjilbab di KTT China, Beda Dengan Istri Presiden Jokowi


[PORTAL-ISLAM] BEIJING - Sebanyak 30 kepala negara mengkuti KTT "Belt and Road Forum For International Cooperation" yang berlangsung di Republik Rakyat China (RRC) selama dua hari, 14-15 Mei 2017.

Ada hal yang menarik dalam upacara pembukaan KTT yang berlangsung di China National Convention Center, Beijing, Ahad (14/5) kemarin.

Tampak dalam sesi foto bersama para kepala negara beserta ibu negara, tampak istri Presiden Turki Emine Erdoğan dengan bangga dan percaya diri berbusana muslimah dengan balutan jilbab nan anggun di barisan depan (lihat foto atas).

Masih dalam deretan barisan pertama, tampak pula Presiden RI yang didampingi ibu negara Iriana Jokowi, namun tak mengenakan jilbab.

Padahal dulu saat kampanye pilpres mengenakan jilbab/kerudung.

Istri Jokowi Mulai Kenakan Jilbab saat Hadiri Debat Capres
http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/06/15/istri-jokowi-mulai-kenakan-jilbab-saat-hadiri-debat-capres

Penampilan beda antara istri Presiden Erdogan dengan istri Presiden RI ini sontak menimbulkan komentar publik sosial media.

"Di Beijing, istri Erdogan percaya diri pake kerudung di antara istri para pemimpin dunia. Btw, istri Jokowi bukannya dl sempat kudungan yah?" komen @hasmi_bakhtiar, mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh S2 di Lille Prancis.

"tar om 2019 pake lg, skrng lg gerah," sindir akun @74Ucox.



"(Turki) Negara besar dan berwibawa, tergantung dari siapa dan bagaimana pemimpinnya. Fakta! 😊😊😊" timpal Daisy Farafi Husna‏ (@daisyfhusna).


Baca juga :