Hati-hati Doa Ulama Yang Didzolimi, Apalagi di Bulan Suci, di Tanah Suci


HRS jadi tersangka ?

Pertama dia dizalimi
Kedua dia ulama
Ketiga ini bulan puasa
Keempat dia ada di tanah haram

Sekali dia angkat tangan kelar idup elo to...

(Deni Prasetio)

***

"Siapapun yang menista ulama, nasib dia dan keluarganya akan berakhir tragis. percayalah..,"
(ustadz Ma'in Rosa)

***

Sedih memang mendengar kabar terakhir ini, beberapa ulama yang ada yang dipenjara, ada yang difitnah, ada yang dituduh korupsi dsb.

Saya jadi teringat suatu cerita, Bagaimana dahulu Buya Hamka, dituduh oleh penguasa akan melakukan tindakan negatif terhadap penguasa. Akhirnya beliau dipenjara, bahkan saya pernah baca, bahwa beliau sempat disiksa di dalam penjara.

Namun buya tetap tabah dan sabar, hingga dikeluarkan dari penjara. Penguasa saat merasa bersalah kepada beliau, yang notabenenya "kawan seperjuangan". Sampai sampai penguasa tersebut berwasiat, jika kelak ia meninggal, maka Buya hamka lah imam shalat janazahnya.

Kezhaliman tak akan berumur panjang. Dan benar saja, penguasa menghembuskan nafas terakhirnya. Dan imam shalat janazahnya adalah buya sendiri.

Seharusnya orang orang di zaman kita belajar dari sejarah, "sejarah adalah kejadian terulang".

Bahkan saya pernah diceritakan oleh korban fitnah, "saya berdoa kepada Allah supaya ditunjukkan kebenaran dan memberikan pelajaran bagi orang memfitnah saya" kata orang tersebut, tak lama berselang, 1 pekanan, orang yang memfitnah terjerat kasus. Hingga berurusan dengan aparat.

Jangan berlaku zhalim. Ingat doa orang terzhalimi mustajab di sisi Allah, apalagi orangnya sedang puasa. Tambah makjleb.

Kita hanya bisa mendoakan dan simpati terhadap ulama ulama yang Allah uji dengan fitnah.

Fir'aun yang hebat, mati tenggelam. Qorun ditelan bumi.

Jabatan itu hanya beberapa saat. Kekayaan itu kita nikmati hanya saat hidup.

Bulan Ramadhan adalah bulan keberkahan. Bulan saling berebut kebaikan.

Rasulullah alaihissholatuwassalam pernah berpesan agar kita, membantu saudara yang menzhalimi dan dizhalimi, bagaimana? Saudara yang zhalim kita nasehati, yang dizhalimi kita bantu agar keluar dari kezhaliman.

Seharusnya mereka yang zhalim mengerti bahwa air mata dan doa orang yang dizhalimi, jangan disepelekan. Semoga Allah beri hidayahny

(Derysmono)