Gerindra Makin Serius Usung AA Gym


[PORTAL-ISLAM] Partai Gerindra terus mematangkan nama-nama yang bakal diusung dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Edhy Prabowo mengatakan, ada beberapa nama yang hingga saat ini terus diamati untuk dicalonkan.

Di antaranya Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym.

"Yang pertama memang kami dorong ketua DPD kita (Mulyadi-ketua DPD Partai Gerindra Jabar). Begitu pula Deddy Mizwar (wagub Jabar) dan dari PKS ada Ibu Netty Heryawan istri gubernur sekarang (Ahmad Heryawan), serta nama Aa Gym juga kami godok," kata Edhy seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (18/5).

Disebutkan, kriteria utama yang akan dipilih Gerindra adalah orang yang tidak jumawa. Menurutnya, Gerindra menyaring masukan dan keinginan dari masyarakat. Dan pencalonan bukan semata-mata untuk kebutuhan partai ataupun pimpinan tetapi menyangkut hajat masyarakat banyak.

"Penilaian kami berangkat dari grassroot (akar rumput). Jadi, pencalonan tersebut bukan untuk membesarkan Pak Prabowo (Parabowo Subianto-ketua umum Partai Gerindra) ataupun Gerindra," pungkas Edy. (Jawa Pos)


Baca juga :