Bom di Konser Ariana Grande, Wali Kota Manchester Himbau Tak Salahkan Muslim: Teroris bukan Muslim!


[PORTAL-ISLAM]  MANCHESTER - Wali Kota Greater Manchester, Andy Burnham menghimbau untuk tidak menyalahkan Muslim dalam serangan bom Manchester. Ia bahkan menegaskan bahwa pelaku bom Manchester bukan muslim.

“Pesan yang ingin saya sampaikan, pria ini adalah teroris, bukan Muslim,” ujar Andy Burnham dilansir Breitbart, Jumat (26/5).

Lebih lanjut Wali Kota dari Partai Buruh ini menjelaskan bahwa Salman Abedi, pelaku bom tidak mewakili komunitas Muslim. Menyalahkan Muslim, kata ia, hanya akan membuat situasi menjadi lebih buruk.

“Kita harus terus menyadari perbedaan ini di pikiran kita setiap saat,” tegasnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Theresa May juga menyebut pelaku serangan pisau dan mobil di Westminter, tidak mencerminkan Islam.

Seperti diketahui, serangan bom Manchester terjadi pada Senin (22/5) malam saat konser penyanyi pop AS, Ariana Grande di Manchester Arena. Serangan tersebut menewaskan 22 orang dan 59 lainnya alami luka-luka. Pelaku tewas.

Bandingkan dengan pernyataan disini terkait Bom Kampung Melayu yang langsung menyudutkan Kelompok Islam, Radikal, bahkan ada yang tega menghubungkan dengan Anies-Sandi, dll.