Berkaca Pada Kasus "Editan" Abraham Samad


Berkaca pada 3 kasus serangan terhadap Abraham Samad saat menjabat sebagai Ketua KPK

(1) Abraham Samad difitnah dengan foto editan kasar selimutan di kasur dengan wanita....institusi apa yang "meramaikannya"?

(2) Abraham Samad difitnah dengan foto editan bersama Putri Indonesia.... institusi apa yang "meramaikannya"?

Institusi itu meramaikannya dengan mengatakan akan "menyelidiki" kebenaran foto itu, media resmi pun menelan dan meramaikannya, dibahas berhari-hari serta bumbu-bumbunya.

(3) Puncaknya insitusi itu sendiri yang "memperkarakan" Abraham Samad dengan kasus pemalsuan dokumen Kartu Keluarga bersama wanita yang dalam foto berselimutan dengan Abraham Samad.

Sebagian publik menelan 3 isu ini mentah-mentah, sebagian lagi pendukung rezim ini secara nurani mengakui semua kasus di atas terlalu mentah, tapi cuma diam saja dan membatin ketua KPK itu dikuyo-kuyo.

Sampai akhirnya Abraham Samad mundur dari ketua KPK. "Misi" berhasil.

(4) Ini belum ditambah Bambang Widjojanto yang diperkarakan institusi itu gara-gara kasus saksi palsu. BW sampe sempat diperlakukan bak teroris.

Ga ada yang berani melawan institusi itu, akhirnya semua jadi "kebenaran". Kita "wajib" menelan mentah-mentah semua info dari dia. Kita ga ada tau siapa yang mengadukan 4 kasus itu, apalagi soal foto-foto yang harusnya delik aduan.

Inget ini, institusi apa yang memulai keributan ketika itu yang sekarang lagi sibuk menganalisis tubuh seorang wanita entah siapa.

Gw mah uda ga respek sejak kejadian itu, embuhlah intelektual berpendidikan tinggi dari kampus-kampus oye masi menganggap semua ini NORMAL.

Foto gw sertakan agar kita merefresh kasus Abraham Samad yang menggantung, dan ga lupa gimana sepakterjang institusi itu dalam ngurusin kasus. Semua dimulai pola kerjanya dari kasus ini.

(dari fb Rudyno)


Baca juga :