BANTAH Situsnya Diretas Anonymous, Polri: Situs Overload, Netizen: Lah Waktu Nge-hack Aja Live di Instagram!


[PORTAL-ISLAM]  Situs Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian RI humas.polri.go.id, pada hari Senin sore 22 Mei 2017 hingga Selasa dini hari tak bisa diakses.

Beredar kabar di sosial media, situs tersebut berhasil diterobos oleh kelompok Anonymous.

Namun Polri menepisnya. Beberapa saat setelah tak bisa diakses, situs tersebut baru menampilkan pesan bahwa situs tersebut tidak bisa diakses karena masih dalam perbaikan rutin database.

“Mohon maaf Website http://humas.polri.go.id sedang dalam perbaikan rutin database. Mohon bersabar….,” demikian info yang tertulis dalam situs tersebut.

Kepala Divisi Humas Polisi Republik Indonesia, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengatakan, serangan siber atau peretasan situs Polri tidak pernah ada. Sementara Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, mengatakan situs mengalami perbaikan sementara.

“Sedang dilakukan perbaikan dan maintenance rutin. Database overload,” katanya.

Pernyataan kedua aparat penegak hukum tersebut pun membuat netizen tertawa geli. Pasalnya, kelompok Anonymous yang men-deface situs Humas Mabes Polri tersebut menyiarkan secara langsung setiap detil tindakan peretasan mereka melalui tayangan langsung video instagram kemarin sore, Senin 22 Mei 2017.

Berita terkait: [BREAKING NEWS] LIVE di INSTAGRAM, ANONYMOUS Sedang LUMPUHKAN Situs Humas Mabes Polri

Menanggapi pernyataan polisi, berikut kicauan beberapa netizen.

------------------------------------------

UPDATE!

Secara resmi, melalu akun twitternya @DivHumasPolri mengatakan bahwa berita dihacknya situs Polri adalah hoax.
Sikap Polrii yang ngeyel dan tak mau ngaku  bahwa stusnya baru saja dilumpuhkan oleh anonymus ini mengundang momentar dari netizen.