[AKSI 55] Longmarch ke MA, Amien Rais PIMPIN Warga Muhammadiyah


[PORTAL-ISLAM]  Massa eksponen warga Muhammadiyah dan simpatisan Muhammadiyah bergerak dari Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jl. Kramat Raya, untuk mengikuti aksi 55. Namun, hal itu akan didahului salat Jumat dengan Khotib mantan Ketua MPR, Amien Rais.

Wakil Ketua PWM DKI Abdul Halim mengatakan, rencananya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais akan menjadi khotib Jumat di PWM DKI.

"Insya Allah nanti khotibnya pak Amien Rais," katanya, Jumat 5 Mei 2017.

Abdul Halim mengungkapkan, warga Muhammadiyah yang akan ikut aksi 55 hari ini, telah berkumpul di PWM DKI, Jumat pagi baik yang dari Jabodetabek atau dari berbagai daerah. Mereka datang dari berbagai Daerah Jogjakarta, Sidoarjo, Klaten, Solo, Bandung dan lain-lain.

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman menyebut, mereka warga Muhammadiyah yang akan ikut bergabung aksi 55, setelah shalat Jumat akan bergabung dengan massa umat Islam lainnya.

"Rute yang akan ditempuh bersama Prof Amien Rais, setelah shalat Jumat adalah dari Kramat Raya menuju Tugu Tani dan bergabung dengan Massa Muhammadiyah yang lain yang sudah stanby di Gedung Dakwah Pusat Muhammadiyah. Setelah itu bergerak ke Arah stasiun Gambir menuju MA," kata Pedri.

Baca juga :