Wanita Hebat Dibelakang Zakir Naik


[PORTAL-ISLAM] Dr Zakir Naik melakukan Tour Dakwah di Indonesia selama 10 hari bersama istri dan anak-anaknya.

Ada yang unik dari istri Zakir Naik. Hal ini disampaikan oleh Ippho Santosa yang turut membersamai Zakir Naik tour dakwah di Indonesia.

Berikut penuturan mas Ippho Santosa di akun fb-nya, Rabu (5/4/2017):

Dia pembicara terkenal. Kalibernya internasional. Sebagai ayah, ia dikaruniai satu putra dan dua putri. Bukan kebetulan, istrinya dan putranya turut menjadi pembicara dan juga terkenal. Boleh dibilang, kaliber mereka sama-sama internasional.

Namun istrinya dan kedua putrinya tidak mau difoto. Di mana pun, kapan pun. Kalau kita googling, hampir-hampir tidak ada foto mereka di internet. Serunya lagi, saat si istri jadi pembicara, ia memastikan seluruh peserta dan panitia adalah wanita. Tidak ada yang pria. Dan tidak ada pula pengambilan foto serta video.

Di tengah merebaknya budaya narsis di media sosial dan godaan populer di media massa, kita pun bertanya-tanya, kok masih ada orang-orang seperti ini? Yah, mereka berusaha menjaga diri. Dan memang itulah yang lebih baik, di mana wanita tidak terlalu mengekspos penampilan di hadapan pria.

Siapakah mereka? Mereka tak lain adalah istri dari Dr #ZakirNaik beserta kedua putrinya. Dan ini bukan kata orang. Dikit-dikit saya tahu karena alhamdulillah saya turut mendampingi rombongan Dr Zakir Naik selama 2 hari di Jakarta dan Bandung.

Bukan saja pada keluarganya, beliau juga berusaha menjaga dan menaruh hormat pada wanita-wanita lainnya. Terbukti, salah satu pakem yang ia terapkan sewaktu syuting acara adalah peserta wanita hanya boleh di-syut secara sekilas dan tidak boleh di-zoom.

Mungkin bagi sebagian orang ini semua dianggap aneh. Berlebihan. Tapi menurut saya, nggak juga. Malah dampaknya bagus. Sekiranya orang belum paham, yah biar saja. Pelan-pelan insya Allah orang akan paham dan merasakan manfaatnya. Pada akhirnya, semoga kita semua bisa mengambil hikmah. Sekian dari saya. Ippho Santosa.

***

Istri Zakir Naik adalah Farhat. Farhat Naik, bukanlah sekadar seorang istri dan ibu dari putra-putrinya. Seperti suaminya, ia juga seorang daiyah yang berpengalaman dalam mendakwahkan Islam di kalangan perempuan.

Ibu dari tiga orang anak, satu lai-laki dan dua perempuan ini, telah mengisi diskusi publik dalam bahasa Inggris dan Urdu khusus untuk kalangan perempuan di berbagai negara dari berbagai benua di dunia. Di antaranya, Farhat pernah berdakwah di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Bahrain, UAE, Arab Saudi, Malaysia, Sri Lanka, Trinidad, Tobago, Maladewa, Mauritius, Ghana, dan Gambia. Di negaranya, India, Farhat menyampaikan ceramah rutin.

Farhat Naik memperoleh gelar masternya (M.Com) dari University of Poona, India. Sebelum menikah, ia mengajar di Poona College. Kini ia menjabat sebagai Presiden Ladies Wing Islamic Research Foundation, Mumbai. Selain berdakwah, ia juga menerapkan pendidikan Islam pada International Islamic School, Mumbai. Dia juga duta dari IRFEducational Trust, Mumbai.

*Keterangan gambar atas: Saat acara tour dakwah Zakir Naik di Malaysia. Farhat Naik menjadi pembicara pada sesi khusus perempuan. Foto di atas bukan istri Zakir Naik tapi saat MC (Aliza Kim) memandu acara. Karena istri Zakir Naik tidak mau diambil foto/videonya.

[VIDEO - Saat Acara Istri Zakir Naik di Malaysia. Video ini hanya menyorot komentar peserta dan saat MC memandu acara. Yang baju hitam di depan itu MC (Aliza Kim), bukan istri Zakir Naik]