VIRAL DI MEDSOS! Pegawai Bank Indonesia Ancam Bakar Habib Rizieq Shihab


[PORTAL-ISLAM] Dalam Aksi Damai 313 yang dilaksanakan Jumat, 31 Maret 2017, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab berorasi dengan lantangnya. Ia mengimbau pemerintah agar jangan melindungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini berstatus sebagai terdakwa penodaan agama.

Usai Aksi 313, Jumat malam, 31 Maret 2017, lini massa twitter digegerkan dengan sebuah tangkapan layar alias screen capture yang langsung menjadi viral. Dalam screen capture tersebut ada sebuah cuitan lawas dari seorang netizen bernama Irham Nasution yang menyebut soal jenggotan dan mengancam akan membakar Habib Rizieq hidup-hidup.

"Jangn jenggotan, Bung. Biar nggak makin goblok. Habib Rizieq ketua FPI maunya dibakar hidup-hidup," tulis Irham, 20 Desember 2016
Seorang netizen yang geram akhirnya mencoba menelusuri siapa Irham sebenarnya. Akhirnya diketahui bahwa Irham bekerja di Pangkal Pinang sebagai karyawan Bank Indonesia dan berdomisili di Pekanbaru. Tak hanya itu, diketahui juga Irham adalah seorang pendukung fanatik Ahok dan sempat terkenan kasus penggelapan tanah.

Hal ini ditelusuri oleh Masril Piliang melalui akunnya @masril_pku.

"Yang mau membakar Habib Rizieq ketemu juga siapa dia. Kerja di Pangkalpinang, domisili di Pekanbaru. @ronavioleta berhasil saya melacaknya," tulis Masril, Jumat 31 Maret 2017.
Akun @CondetWarrior juga menambahkan foto bukti kasus penggelapan tanah yang menyeret nama Irham.
Sontak, netizen segera beramai-ramai mengomentari Irham.



Saat ini, Sabtu 1 April 2017, pukul 15:41, akun @Irham_Nasution sudah tidak bisa terdeteksi lagi. Dicurigai Irham menghapus akun twitternya karena netizen terus memborbardir dan mengaitkannya dengan Bank Indonesia. Dan hingga berita ini diturunkan tidak ada pernyataan dari Irham.