TEGAS!! ANIES-SANDI AKAN SEGERA TUTUP HOTEL ALEXIS


[PORTAL-ISLAM]  Pemimpin baru DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, memastikan akan menutup Hotel Alexis di Jakarta Utara yang selama ini diduga menjadi tempat prostitusi papan atas.

Menurut Sandi, dirinya bersama Gubernur Anies Baswedan akan memenuhi janji saat nanti resmi menjabat Oktober mendatang.

"Saya jamin itu pasti (menutup Hotel Alexis,red) dilakukan. Itu menjadi prioritas kami," ujar Sandiaga di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 20 April 2017.

Sejumlah janji yang pernah dilontarkan Anies-Sandi memang langsung ditagih oleh para pendukung Ahok usai hasil quick qount atau hitung cepat sejumlah lembaga survey menempatkan pasangan ini sebagai pemenang Pilgub DKI, meski pasangan baru akan dilantik seusai Basuki T. Purnama menyelesaikan masa baktinya pada bulan Oktober mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Sandi menegaskan bahwa janji kampanye akan segera diwujudkan.

"Buat kami, sesuatu yang sudah terucap akan diukur dengan aksi nyata," kata dia.

Anies-Sandi sebelumnya berjanji menutup Hotel Alexis. Janji itu pertama kali dilontarkan Anies saat debat yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada 13 Januari 2017.

Saat itu, Anies sempat melontarkan sindiran terkait rajinnya Pemprov DKI Jakarta menggusur, sementara tidak untuk tempat prostitusi.

"Untuk urusan penggusuran tegas, tetapi urusan prostitusi Alexis lemah," kata Anies.

Pengamat kebijakan publik Sugiyanto, tidak meragukan janji Anies-Sandi untuk menutup Alexis. Menurutnya, keberadaan Alexis memang sudah sangat meresahkan masyarakat, karena diduga kuat dijadikan pusat prostitusi terselubung.