Ringkasan Ceramah Zakir Naik di UPI Bandung


Ringkasan Ceramah DR Zakir Naik di UPI Bandung, Ahad, 2 April 2017.

"DAKWAH OR DESTRUCTION"


Saya diberitahu Indonesia adalah negeri plural. Ada 6 agama yang diakui disini. Tidak hanya Islam. Jadi Anda tinggal bersama dengan pemeluk agama lain.

Ini hampir sama di seluruh dunia. Indonesia unik. Indonesia muslim terbanyak di dunia. Ada 200 juta Muslim disini. Tapi Saya tahu bahwa misi Kristen disini sangat kuat. Anda bisa berdiam diri saja. Tapi anda berdosa. Anda tidak boleh diam. Anda harus berdakwah. Pendahulu kita telah melaksanakan tugasnya untuk berdakwah sehingga Islam sampai ke Anda. Selanjutnya kita yang harus meneruskan.

Dakwah adalah kewajiban setiap Muslim. Pada waktu tertentu dakwah bisa menjadi wajib. Dan berdosa bila tidak melakukan. Bila tetangga kita non muslim. Tapi kita tidak memberitahu nya tentang ajaran Islam. Yang berdosa adalah anda bukan tetangga anda. Di akhirat anda akan diminta tanggung jawab.

Dakwah ini pekerjaan bagus.
Saya ingin jadi dokter karena itu pekerjaan yang bagus. Saya sabar kuliah hampir 5 tahunan. Universitas saya universitas bagus. Perlu perjuangan untuk masuk dan lulus dokter di sana. Setelah saya mengenal dakwah Islam. Saya berubah. Pekerjaan yang paling baik di Dunia ini menurut saya adalah menjadi seorang mendakwahkan Agama Islam ini. Saya mengajak anda juga ikut gerakan dakwah ini.

Ada yang berkata ke saya, kenapa mengurus orang lain. Urus aja diri sendiri. Buat apa dakwah ke umat lain urus aja agama sendiri. Saya akan jawab ini. Saya jawab dengan contoh.

Bila anak istri anda ditepi jurang disebelahnya ada orang lain. Saat anak istri anda tergelincir. Orang itu diam saja. Padahal kalau orang itu mau, anak istri akan selamat.
Apakah anda akan marah ke orang itu?
Pasti marah kan.
Orang itu berdalih dan berkata 'saya mengurus diri sendiri'.
Anda marah tidak? Anda tentu marah. Gara gara orang itu tidak mau bantu, anak istri anda celaka.

Selain mengajak non muslim. Kita juga harus waspada dengan gerakan misionaris Kristen. Bagaimana cara mereka mempengaruhi umat Islam?

[VIDEO]