Polling Twitter Pilkada Jabar: Publik Meyakini Ridwan Kamil Bakal Keok Jika Didukung PDIP Nasdem Dkk


[PORTAL-ISLAM] Usai kalahnya Ahok-Djarot yang diusung koalisi PDIP Nasdem dkk di Pilkada DKI 2017, kini publik ramai membicarakan Pilkada Jawa Barat 2018.

Seperti diketahui, NASDEM sudah resmi deklarasi mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub di Pilkada Jabar 2018. Dan kemungkinan besar PDIP juga akan bergabung seperti di Pilkada DKI.

Lantas bagaimana tanggapan publik terkait kans bagi calon yang diusung NASDEM PDIP di Pilkada Jabar 2018 pasca kekalahan PDIP Nasdem di DKI?

Beberapa polling telah dilakukan di jejaring twitter, dan hasilnya publik meyakini Ridwan Kamil akan bernasib sama dengan Ahok.

Polling yang dilakukan akun @ekagumilars pada 22 April 2017:

"Jika @ridwankamil Maju dipilkada Jabar didukung PDIP Nasdem and Koalisi, Melawan Gerindra dan koalisi bagimana keyakinan anda?"

Hasilnya: dari 5731 responden mayoritas (94%) menyatakan bakal keok.

Sementara polling yang dilakukan akun @Umar_Hasibuan pada tanggal sama 22 April juga:

"Siapa Cagub Jabar yang kalian dukung?"

Hasilnya:
75%  Deddy Mizwar
12% Ridwan Kamil
05% Dedy Mulyadi
08% Desy Ratnasari



Hasil opini publik di sosial media ini bisa menjadi warning bagi siapapun. Kekuatan umat Islam saat ini tak lagi bisa diremehkan.

Pilkada serentak akan kembali dilangsungkan pada tahun 2018. Pilkada 2018 akan lebih besar karena diikuti 171 daerah.

Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. Beberapa provinsi di antaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.