Pasca Kemenangan Pilkada, Ribuan Umat Islam Peserta "Tamasya Al-Maidah" Berkumpul di Masjid Istiqlal


[PORTAL-ISLAM]  Pasca pengumuman kemenangan pasangan Anies-Sandi melalui hitung cepat, Masjid Istiqlal di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu 19 April 2017 terpantau ramai dipadati para jamaah dan ribuan peserta Tamasya Al Maidah 51.
Sekitar pukul 18.20, keramaian tersebut terlihat sampai di bagian depan pintu masuk masjid.

Para jamaah yang sebagian besar berpakaian serba putih nampak berdatangan dan masuk untuk menunaikan salat magrib. Tak terkecuali peserta Tamasya Al Maidah.

Sebuah posko bertuliskan "Posko Logistik Tamasya Al Maidah" pun didirikan depan pintu masuk Masjid Istiqlal untuk menjamin pasokan logistik bagi para peserta Tamasya Al Maidah 51 ini.

Di posko ini para peserta nampak berbaris dengan rapi untuk mengambil makanan dan minuman. Sementara yang sudah selesai santap malam, bergegas masuk ke dalam masjid untuk menunaikan salat.

Di dalam masjid nampak Habib Rizieq Syihab beserta para ulama lain termasuk Ust. Bachtiar Nasir memimpin jamaah Tamasya Al Maidah.
Sementara itu, laskar Front Pembela Islam (FPI) juga terlihat berdiri di pintu masuk menuju ruangan dalam masjid.

Beberapa petugas kepolisian pun nampak berbaur dengan para jamaah, sementara beberapa petugas lainnya berada di jalan depan Masjid Istiqlal.

Harus diakui, kemenangan Anies-Sandi bukan hanya semata kemenangan warga Jakarta, melainkan kemenangan seluruh umat Islam dari seluruh pelosok nusantara dan dunia yang memberikan dukungan tanpa henti, material dan spiritual.

Berikut video saat Habib Rizieq menuju ke Masjid Istiqlal.
Dua orang petinggi Partai Gerindra, Fadli Zon dan Prabowo Subianto juga turut hadir di Masjid Istiqlal.

Setelah Anies Baswedan datang, para pwmimpin, ulama dan ribuan jamaah melakukan sujud syukur.

Pada akhir tamasya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penutup.